Jakarta (ANTARA) - Butuh tujuh tahun lamanya bagi Jun.K, personel grup idola K-pop 2PM untuk dapat bertemu dengan para penggemarnya atau yang akrab disapa "Hottest Indonesia".

Kali terakhir dia ke Indonesia, yakni dalam gelaran konser bersama 2PM bertajuk "2PM World Tour Go Crazy in Jakarta" di Istora Senayan, Jakarta pada Maret 2015 dan saat itu konser dibuka dengan lagu "Heartbeat" dan membuat para Hottest Indonesia histeris.

Kali ini dia berkesempatan tampil solo dalam gelaran acara "SARANGHEYO INDONESIA 2022" di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu. Dia menjadi pembuka gelaran konser yang juga diramaikan grup idola K-pop TREASURE, penyanyi trot Young Tak dan penyanyi hip-hop sekaligus R&B Zion. T itu.

Jun.K mengenakan atasan kemeja putih motif totol hitam dengan celana denim panjang ditemani DJ menyanyikan lagu solonya yakni "Alive pt. 2" yang dirilis pada tahun 2017. Dia kemudian melanjutkan penampilan dengan membawakan lagu lagu "My House".

Usai bernyanyi, Jun.K menyapa para penonton sekaligus penggemar, lalu mengatakan, "Aku senang bisa kembali ke Jakarta, setelah konser tahun 2015. Setelah tujuh tahun akhirnya aku di sini,".

Dalam sesi bincang-bincang di atas panggung, dia mengajak para penonton menggila bersamanya siang ini selama konser. Jun.K kemudian mengatakan semalam sudah menyantap nasi goreng ayam. Staminanya pun kuat karena telah jogging.

Ditanya keinginan, dia mengaku ingin ke Bali. Sang penyanyi juga ditanyai mengenai tujuan yang tercapai tahun ini dan dia menyebut tentang membuat musik untuk grup boy group di Thailand dan menggelar acara jumpa penggemar di Jepang.

Sementara mengenai rencana tahun 2023, Jun.K mengatakan dirinya mempersiapkan album solo dan 2PM.

Setelah berbincang, dia melanjutkan penampilan, dengan membawakan "THINK ABOUT YOU", "YOUNG FOREVER", kompilasi lagu 2PM "Heatbeat" serta "Again & Again", serta lagu solo Jepangnya, "Everest".

Usai tampil, dia mengucapkan terima kasih pada mereka yang menonton pertunjukan serta mendukungnya. Dia mengaku tak akan melupakan momen ini dan berdoa agar para penonton selalu bahagia.

"Terima kasih sudah datang. Sudah lama kita tidak bertemu. Terima kasih sudah mendukung, aku enggak bakal melupakan momen ini. Semoga kalian selalu happy. Aku akan merilis album dan pasti kembali ke Indonesia," demikian kata Jun.K.

Sebagai penutup, dia membawakan lagu "Hands Up" lalu mengatakan, "Indonesia mantap, mantul!".

Pada awal tahun 2022, Jun. K berpartisipasi dalam musikal "Equal". Dia berperan sebagai Theo, seorang dokter yang memiliki teman masa kecil bernama Nikola, pemuda yang tinggal di rumah karena memiliki penyakit yang sulit disembuhkan.



Baca juga: Jun. K 2PM tak sabar bertemu penggemar di Indonesia

Baca juga: Lee Junho 2PM akan tampil dalam "Unwritten Law"

Baca juga: 2PM akan merilis album ketujuh versi LP bulan depan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022