Jakarta (ANTARA) - Grup musik Maliq & D’Essentials berkolaborasi dengan Indonesia Mengajar dalam peringatan Hari Guru Nasional akan menggelar "Senandung Guru Indonesia".

Senandung Guru Indonesia ini, seperti dalam keterangan pers pada Sabtu, merupakan perayaan terutama untuk para guru yang goresan perjuangannya hadir dalam diri orang-orang dan sebuah ruang yang mempertemukan dan membuka percakapan agar terkenang. Juga, suatu persembahan dari masing-masing orang-orang dan sebagai salah satu bentuk terima kasih yang dikemas sedemikian rupa.

Rangkaian perayaan ini diawali dengan peluncuran video klip dari lagu Maliq & D’Essentials yang berjudul “Kapur”. Video klip "Kapur" sudah tayang di platform YouTube Indonesia Mengajar pada 25 November lalu.

Baca juga: Liburan bareng, cara Maliq & D'Essentials cari inspirasi musik

Video ini berisikan kepingan-kepingan video para guru di penempatan Pengajar Muda dirangkai membentuk cerita penuh makna, diiringi lagu "Kapur" yang mengalun.

Nantinya juga akan dirilis video lirik "Kapur" yang merupakan buah kolaborasi Indonesia Mengajar bersama Nous Indonesia.

“Salah satu guru yang kasih sayangnya diajarin sama dia, bahwa gak perlu terikat hubungan tali darah, tapi kita juga bisa saling menyayangi satu sama lain antar sesama manusia," kata vokalis Maliq & D’Essentials Indah mengenai guru yang dia ingat pada saat pengambilan video untuk video klip "Kapur".

Pada 20 Desember 2022, yang menjadi puncak hari perayaan, sebanyak seratus guru akan hadir untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Hari itu akan dimulai dengan Pelatihan Senandung Guru bersama Indonesia Mengajar Learning Institute (IMstitute) yang menitikberatkan pada pengetahuan terkait seluk-beluk pembelajaran abad-21.

Acara ini terbuka untuk seluruh guru-guru khususnya di wilayah Jabodetabek melalui registrasi. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui tautan http://indonesiamengajar.org/senandung-guru-indonesia.

Pada acara puncak, akan digelar acara jumpa penggemar dan dan intimate concert bersama Maliq & D’Essentials di Hallf Pati Unus, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Baca juga: Kahitna hingga The Groove bakal meriahkan KOI Fest 2022

Baca juga: Rahmania Astrini bawakan ulang "Untitled" Maliq & D'Essentials

Baca juga: Maliq & D'Essentials curi perhatian di hari pertama Java Jazz 2022

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022