Jakarta (ANTARA) - Bintang idola Jepang INTO1 SANTA, nama panggung dari Uno Santa, menggebrak dunia hiburan dengan meluncurkan Live Show Video terbaru dengan konsep pertunjukan tari di atas panggung untuk single terbarunya, "I’m from…".

Single terbaru ini berisi lirik autobiografi yang menceritakan kisah pribadi INTO1 SANTA. Single tersebut telah mencetak sukses di Jepang dan memasuki urutan teratas berbagai charts lagu.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Jakarta pada Senin, lagu ini berada di urutan ke-4 di keseluruhan chart di NetEase Cloud Music dan peringkat ke-2 di chart trend index QQ MUSIC sehari setelah rilis. Single ini juga masuk sempat menjadi topik tren di Weibo, platform media sosial terbesar di China.

Baca juga: Taeyeon Girls Generation positif COVID-19

Lagu terinspirasi oleh kisah kehidupan serta pengalaman pribadi penari dan penyanyi kelahiran Aichi, Jepang, 24 tahun lalu ini. Tidak hanya membantu menulis lirik lagu, ia juga terlibat langsung dalam penciptaan koreografi yang ditampilkan dalam Live Show Video ini.

Lagu "I’m from…" sebenarnya sempat ditampilkan saat ia tampil sebagai bintang tamu di acara final program pencari bakat popular Tiongkok, ‘Street Dance of China musim ke-5.

Namun, penampilan serta koreografi untuk di Live Show Video ditampilkan dalam gaya yang telah diperbarui dan dilakukan di dalam studio.

Sebagai tambahan dari latar dan koreografi tarian yang keren, video juga menampilkan detail-detail penting perjalanan karir INTO1 SANTA dalam bentuk foto serta ilustrasi yang digambar sendiri olehnya.

INTO1 SANTA mulai terkenal sebagai penari berbakat semenjak ia masih kecil. Penyanyi Penari kelahiran Aichi Jepang ini telah memenangkan banyak kontes tari, dan merupakan pesaing termuda yang memenangkan pertarungan tari global SDK yang bergengsi.

Pada tahun 2020 ia melakukan debut musiknya sebagai anggota boyband WARPs UP, dan pada 2021 ia muncul di acara China "CHUANG 2021". Berada di tempat kedua secara mengesankan, ia kemudian menjadi anggota boyband INTO1, grup temporer yang terdiri dari 11 anggota yang berasal dari berbagai negara seperti Tiongkok, Jepang, dan Thailand.

Baca juga: WeTV hadirkan kompetisi idola China hingga drama Asia baru

Baca juga: Perdana jumpa TEUME Indonesia, TREASURE tampilkan "Hello" hingga puisi

Baca juga: Snow Man nomor satu di Billboard JAPAN 2022

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022