Jakarta (ANTARA) - Penyanyi sekaligus penulis lagu keturunan Jepang-Amerika Serikat Mika Hashizume atau dikenal dengan MIKA yang pernah tergabung dalam grup idola INTO1 akhirnya meluncurkan karir solonya melalui mini album berjudul "bleached" awal pekan ini.
 
Dalam album ini, dia mengambil pengalaman pribadi dan juga emosi yang dilaluinya selama tumbuh besar di berbagai macam tempat mulai di Hawaii, Tokyo, dan Beijing, sekaligus menandakan babak barunya sebagai penyanyi solo.
 
Lagu utama album yakni "So I Don't Forget" memiliki nuansa soul dengan cita rasa R&B dan elemen alternatif, diproduseri oleh peraih nominasi GRAMMY Awards, Patrick "J.Que" Smith.
 
Nuansa pada lagu "So I Don't Forget" seperti disiarkan keterangan pers yang diterima di Jakarta pada Kamis (21/12) malam, membawa rasa penuh nostalgia bukan hanya untuk para pendengar musik dengan sensibilitas yang tinggi, namun juga para penggemar musik budaya barat.

Baca juga: Grup idola PENTAGON bakal hadirkan album Jepang baru

Baca juga: &TEAM kuasai puncak tangga lagu Oricon, isyaratkan tur konser

 
"Pada tahap awal pembuatan EP ini, aku belum memiliki konsep yang tetap, namun aku ingin setiap lagu di EP ini mewakili gaya dan genre yang aku cintai setelah memulai perjalananku dalam menulis lagu," kata MIKA.
 
Dia mengatakan tema "bleached" merekam momen ketika memulai perjalanan yang sedang dilalui saat ini, dan momen ketika kariernya berubah arah.
 
"Walaupun proses menggarap EP ini merupakan salah satu hal terbaik yang pernah kulewati, kehidupanku juga memiliki momen-momen yang sulit, sama seperti hal lainnya," ungkap MIKA.
 
Menurut dia, satu aspek yang menangkap secara visual momen terindah sekaligus perih dalam hidupnya adalah album "bleached".
 
Sebelumnya, MIKA menunjukkan daya tarik internasionalnya dengan dua penampilannya di program "Drama's Catchy Songs 2023" di Youku, salah satu platform video online terpopuler di Cina dan juga layanan streaming digital dimana penampilannya masuk ke dalam tangga nada lagu.
 
Pada tahun 2023, dia tampil sebagai headliner pada TMEA Music Festival, berbagi panggung dengan berbagai macam musisi besar seperti Taeyang BIGBANG, LE SSERAFIM, dan masih banyak lainnya.
 
Selain dari kemampuannya bermusik, MIKA diketahui memiliki selera fesyen yang unik, membuatnya sering ditampilkan sebagai sampul dari berbagai macam publikasi seperti GQ, L’OFFICIEL HOMMES, sampai mendapatkan brand partnership dari Bottega Veneta, Tiffany & Co, Tom Ford, YSL, dan lainnya.
 
MIKA mengambil perhatian skena musik Cina dan juga Asia Tenggara. Dia telah memiliki fanbase yang sedang berkembang di Asia dari mulai Thailand, Taiwan, Singapore, Malaysia, Indonesia, Vietnam, India dan juga Filipina, serta kini masuk dalam Top 10 negara streaming terbesarnya secara global.

Baca juga: INTO1 SANTA rilis lagu baru "I'm from...".

Baca juga: WeTV hadirkan kompetisi idola China hingga drama Asia baru

Baca juga: Da-iCE tampil perdana di Indonesia dalam Jak-Japan Matsuri 2023

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023