Jakarta (ANTARA) - Seekor gajah liar mati setelah berkelahi dengan gajah lain di Nagaon, India, menurut sejumlah pejabat kehutanan setempat.

Tim dokter hewan memeriksa bangkai gajah itu, sementara warga desa yang diselimuti kesedihan mendalam berdoa dan memberikan bunga kepada bangkai hewan itu sebelum penguburan yang layak dilakukan.

Lebih dari 80 persen warga India merupakan penganut agama Hindu, yang menganggap gajah sebagai hewan suci.

Gajah diyakini sebagai inkarnasi hidup dari Ganesha, dewa berkepala gajah yang menunggangi tikus kecil, salah satu dewa terpenting dalam agama Hindu. 
 
Bunga yang dipersembahkan oleh warga terlihat pada bangkai gajah liar yang menurut petugas kehutanan setempat mati akibat terluka setelah berkelahi dengan gajah lain di Nagaon, India, pada 12 Desember 2022. (Xinhua/Str)Beberapa warga desa terlihat berdiri di samping bangkai gajah liar yang menurut petugas kehutanan setempat mati akibat terluka setelah berkelahi dengan gajah lain di Nagaon, India, pada 12 Desember 2022. (Xinhua/Str)
 
Beberapa warga desa terlihat berdiri di samping bangkai gajah liar yang menurut petugas kehutanan setempat mati akibat terluka setelah berkelahi dengan gajah lain di Nagaon, India, pada 12 Desember 2022. (Xinhua/Str)Tim dokter hewan memeriksa bangkai seekor gajah liar yang menurut petugas kehutanan setempat mati akibat terluka setelah berkelahi dengan gajah lain di Nagaon, India, pada 12 Desember 2022. (Xinhua/Str)
 
Tim dokter hewan memeriksa bangkai seekor gajah liar yang menurut petugas kehutanan setempat mati akibat terluka setelah berkelahi dengan gajah lain di Nagaon, India, pada 12 Desember 2022. (Xinhua/Str



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022