"Setiap akhir tahun dilaksanakan anev secara menyeluruh terkait kinerja Polri dari tingkat Mabes sampai dengan polda jajaran," kata Dedi.
Jakarta (ANTARA) -
Polri menggelar Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) 2022 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu, berlangsung secara hybrid, dihadiri langsung kapolda seluruh Indonesia, kepala biro (karo) operasi dan karo perencanaan, sedangkan pejabat utama polda dan para kapolres mengikuti secara daring dari daerah masing-masing.
 
Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dihadiri pula pejabat utama Mabes Polri yang bakal melakukan analisis dan evaluasi (anev).
 
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo menyebutkan Apel Kasatwil ini merupakan agenda tahunan, salah satu tujuannya dalam rangka anev kinerja kepolisian selama setahun dan mempersiapkan program kerja setahun ke depan.
 
"Setiap akhir tahun dilaksanakan anev secara menyeluruh terkait kinerja Polri dari tingkat Mabes sampai dengan polda jajaran," kata Dedi.
 
Tahun lalu, Apel Kasatwil juga dilaksanakan secara hybrid di Bali, dihadiri pula Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ikut memberikan pengarahan.
 
Apel Kasatwil 2022 mengangkat tema "penguatan komitmen kepemimpinan guna mendorong transformasi menuju Presisi dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat".
 
"Apel Kasatwil juga untuk mempersiapkan tugas-tugas dan antisipasi gangguan kamtibmas tahun 2023," kata Dedi.
 
Selain itu, kata Dedi, dalam kegiatan Apel Kasatwil 2022 ini juga dilaksanakan penyerahan Dipa Polri Tahun Anggaran 2023 ke satuan kerja (satker) Mabes Polri dan seluruh polda.
 
Pada Apel Kasatwil 2021, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam paparannya mengevaluasi tentang transformasi menuju Polri Presisi.
 
Transformasi Polri Presisi adalah sebuah keharusan sebagai organisasi modern menjadi upaya menjawab tantangan dan harapan masyarakat untuk menjadi polisi lebih baik.
 
Seluruh anggota Polri diingatkan untuk menghindari tindakan-tindakan kontraproduktif yang berdampak pada organisasi.
 
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022