Anggota tim SAR Gabungan kini kembali melanjutkan melakukan pencarian terhadap satu lagi korban atas nama Kadapi (8) yang belum ditemukan jasadnya setelah hanyut dan tenggelam Selasa (13/12)
Jambi (ANTARA) - Basarnas Jambi menyatakan satu dari dua anak yang tenggelam akibat bermain dan hanyut di Sungai Batang Hari pada Selasa (13/12), pada Rabu (14/12) 2022  pukul 10.30 WIB berhasil ditemukan dalam keadaan tewas,  yang kemudian langsung dievakuasi tim gabungan dan dibawa ke rumah duka.

"Tim SAR gabungan dan masyarakat menemukan satu korban atas nama Rizki (8) dan jasadnya ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian yaitu sekitar 20 meter dan setelah dievakuasi kemudian korban dibawa menuju rumah duka," kata Humas Basarnas Jambi, Lutfi melalui keterangan di Jambi,, Rabu.

Ia menjelaskan anggota tim SAR Gabungan kini kembali melanjutkan melakukan pencarian terhadap satu lagi korban atas nama Kadapi (8) yang belum ditemukan jasadnya setelah hanyut dan tenggelam Selasa.

Hari kedua pencarian dua bocah tenggelam di Sungai Batang Hari, tim SAR fokus melakukan penyisiran sejauh 4 km, yang dimulai pada pukul 07.00 WIB dan pada pukul 10.30 WIB satu korban berhasil ditemukan petugas di pinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia.

Kedua bocah itu hanyut saat bermain di Sungai Batang Hari, tepatnya di Kabupaten Tebo pada Selasa lalu pukul 11.15 WIB dan Komunikasi Kantor Basarnas Jambi menerima informasi kemudian langsung melakukan pencarian.

Dalam kejadian itu korban pertama atas nama Riski (8) terpeleset dan jatuh ke Sungai Batang Hari pada saat bermain, lalu korban kedua atas nama Kadapi (8) juga hendak menolong korban tetapi ikut terbawa arus sungai dan tenggelam.

Kini yang berada di lokasi pencarian ada Tim Pos SAR Bungo membawa peralatan seperti rescue truck, rubber boat, peralatan water rescue, peralatan medis, peralatan evakuasi dan peralatan komunikasi, demikian Lutfi.

Baca juga: Tiga anak tenggelam saat bermain di sungai Jambi

Baca juga: Tim SAR gabungan temukan warga hanyut di Sungai Batang Hari


Baca juga: Bocah hanyut di sungai Batang Hari Dharmasraya ditemukan tewas

Baca juga: Walhi: Kaji mendalam Sungai Batanghari jadi jalur angkutan batu bara

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022