besok kita buka donasi sumbangan makanan dan pakaian
Natuna (ANTARA) - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Riau bekerja sama dengan Hotel Natuna membuka Posko pengungsian korban banjir dan bantuan penanggulangan bencana alam di Hotel Natuna, Ranai Darat, Ranai, Natuna.

"Sebanyak 8 kamar dan Aula pertemuan sudah disiapkan untuk menampung para korban banjir yang terjadi di wilayah Ranai dan sekitarnya," kata Edi koordinator relawan posko pada Rabu malam.

Ia juga mengatakan sampai saat ini 8 kamar tersebut sudah terisi dengan jumlah korban sebanyak 34 orang dan diperkirakan akan bertambah pada malam ini.

"Kamar yang disiapkan sudah penuh, namun aula pertemuan masih dapat dipergunakan," ujarnya.

Baca juga: Bupati Natuna: Korban terdampak banjir capai 1.000 jiwa
Baca juga: BPBD Kepri: 17 kawasan di Natuna terendam banjir rob

Selanjutnya, ia menjelaskan di Posko tersebut juga telah disiapkan makanan dan minuman untuk para korban banjir yang terjadi Rabu pagi.

"Untuk malam ini Binda Kepri telah menyiapkan makanan siap saji dan sebagian ada juga yang datang dari sumbangan warga," ucapnya.

Selain itu, posko juga membuka donasi bagi yang mau menyumbang sarapan pagi dan makan siang untuk para korban besok hari.

"Besok kita buka donasi sumbangan makanan dan pakaian, itu yang dibutuhkan," tambahnya.

Baca juga: Banjir setinggi 1,3 meter landa empat lokasi di Kabupaten Natuna
Baca juga: Banjir rob rendam puluhan rumah warga di Natuna

Sementara itu, pemilik Natuna Hotel, Hendri Liekiang mengatakan, pihaknya membuka hotel miliknya tersebut untuk dijadikan Posko karena melihat korban sekitar tidak bisa menempati rumah mereka.

Menurutnya, Aula yang mereka miliki dapat menampung sekitar 200 orang pengungsi, sedangkan untuk kamar pihaknya akan menyiapkan semaksimal mungkin bagi para pengungsi.

"Silahkan kepada masyarakat yang mau mengungsi datang ke Hotel Natuna, kami siap menerima," tambahnya.

Baca juga: Banjir di Natuna disebabkan penyempitan sungai

Pewarta: Cherman
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022