Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rodney Goncalves mengatakan timnya kini membidik kemenangan pada laga selanjutnya setelah menahan imbang Persis Solo 0-0 pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (14/12).

Rodney mengatakan pada pertandingan itu Barito Putera menghadapi tim yang bagus dan diharapkan hasil imbang ini menjadi modal bagus untuk mereka meraih kemenangan pada laga selanjutnya.

"Kita menghadapi lawan yang bagus. Ini adalah laga berat untuk kita dan sebenarnya berharap bisa curi 3 poin. Ini akan jadi evaluasi agar tim kita bisa memenangi pertandingan di laga-laga berikutnya," ujar Rodney, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis.

Baca juga: Persis Solo bermain imbang tanpa gol kontra Barito Putera
Baca juga: Barito Putera bermain imbang tanpa gol kontra Dewa United


Pelatih asal Brazil itu menambahkan, ada hal positif yang bisa diambil dari pertandingan kontra Persis Solo yaitu nirbobolnya gawang Barito Putera.

Ini merupakan catatan clean sheet kedua Barito Putera dalam dua pertandingan terakhir setelah pada pekan ke-13, Laskar Antasari bermain imbang 0-0 menghadapi Dewa United.

Selain tidak kebobolan, Rodney menilai pada laga itu Barito Putera memiliki banyak peluang dibanding pertandingan sebelumnya, meski belum bisa mengamankan kemenangan.

"Kita selalu kemasukan gol pada 12 laga sebelumnya. Semoga saja dua clean sheet yang dicatat ini dapat segera diubah menjadi kemenangan di pertandingan-pertandingan berikutnya," terang Rodney.

"Namun memang efisiensi masih jadi masalah. Selain itu, kita juga banyak menurunkan pemain muda yang masih butuh jam terbang dan pengalaman. Kita percaya ke depan mereka akan lebih baik lagi," katanya.

Baca juga: Luis Milla ambil sisi positif dari hasil imbang kontra Dewa United
Baca juga: Nil Maizar bersyukur Dewa United mampu tahan imbang Persib Bandung
Baca juga: Roca akui Arema FC beruntung bisa kalahkan Persikabo 1973

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022