Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rodney Goncalves mengatakan ia beserta anak-anak asuhnya langsung mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya usai ditekuk Madura United 1-2 pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia.

"Kita melupakan pertandingan ini dan fokus ke pertandingan berikutnya karena setiap pertandingan adalah pertempuran buat kita dan kita akan fokus memberikan yang terbaik," jelas Rodney, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Minggu.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu lalu, Barito Putera harus membuka putaran kedua mereka dengan kekalahan meski sempat unggul berkat gol Nazar Nurzaidin.

Rodney mengatakan Barito Putera akan berusaha melupakan hasil yang mengecewakan ini dan akan berusaha menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan selanjutnya.

Selanjutnya Barito Putera dijadwalkan akan bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (21/1) mendatang.

Soal jalannya pertandingan kontra Madura United, pelatih asal Brazil itu menjelaskan bahwa lawannya tersebut memang memiliki kualitas yang lebih bagus.

Menurutnya, skuad asuhan Fabio Lefundes tersebut mampu tampil solid dalam bertahan dan menyerang serta membalikkan keadaan melalui gol Malik Risaldi serta Beto Goncalves.

"Madura (United) adalah tim yang bagus mereka ada di papan atas Liga 1 dan mereka punya pemain tengah yang bagus. Rotasi yang mereka lakukan juga bagus dan sebenarnya tim kita juga bagus lawan tim yang ada di top level," terang Rodney.

"Tapi babak kedua kita kehilangan sedikit fokus dan Madura berhasil memanfaatkan itu dan mencetak gol untuk memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Baca juga: Beto bawa Madura United amankan kemenangan atas Barito Putera
Baca juga: Barito Putera bidik kemenangan pada laga selanjutnya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023