tropi penghargaan untuk LLDikti Wilayah XI itu diterima langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XI Dr Muhammad Akbar.
Palangka Raya (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIkti) Wilayah XI meraih empat penghargaan pada kategori berbeda pada ajang pemberian anugerah Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) yang diselenggarakan Direktorat Jenderal (Ditjen) Diktiristek, Kemendikbudristek.

Melalui siaran langsung di media sosial resmi youtube Ditjen Diktiristek yang disaksikan dari Palangka Raya, Kamis malam, tropi penghargaan untuk LLDikti Wilayah XI itu diterima langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XI Dr Muhammad Akbar.

Lima penghargaan yang diraih LLDikti Wilayah XI adalah pertama juara ketiga kategori unit layanan terpadu, kemudian juara ketiga kategori media sosial, juara kedua kategori siaran pers dan juara pertama kategori video profil serta juara pertama kategori satuan kerja dengan pelaporan PPDikti terbaik.

Plt Direktur Jenderal Diktiristek, Nizam mengatakan, pemberian anugerah ini merupakan apresiasi Ditjen Diktiristek kepada pemangku kepentingan dari perguruan tinggi, LLDIKTI, jurnalis, media, dan mitra yang telah meraih pencapaian tertinggi dan berkontribusi dalam mendukung implementasi transformasi pendidikan tinggi.

Dia mengatakan, selama tiga tahun terakhir Ditjen Diktiristek terus menjalin kerja sama dan bergotong-royong dengan berabagai pihak dalam mentransformasikan pendidikan tinggi dalam menyiapkan SDM unggul, adaptif, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia.

"Untuk memastikan masa depan dari anak-anak kita jadi Gemilang," kata Nizam.

Plt Sekretaris Ditjen Diktiristek Cici Sri Cahyandari mengatakan, anugerah ini merupakan ajang tahunan dan menjadi bukti serta komitmen untuk mengapresiasi kinerja pemangku kepentingan pendidikan tinggi. Terutama dalam Upaya untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan berdampak pada masyarakat bangsa dan negara.

Dia mengatakan, cikal bakal anugerah ini berawal dari pelaksanaan anugerah humas, anugerah jurnalis dan media yang awalnya diselenggarakan pada tahun 2017. Kemudian diikuti dengan penambahan anugerah kerjasama mulai tahun 2021.

"Tahun ini, tetap kita lanjutkan bahkan kita lengkapi dengan penghargaan tambahan," kata Cici.

Anugerah tambahan itu adalah anugerah pangkalan data pendidikan tinggi, anugerah pembelajaran dan kemahasiswaan, anugerah sumber daya, anugerah kelembagaan, anugerah riset teknologi dan pengabdian kepada masyarakat serta anugerah untuk prioritas nasional dan anugerah Mitra kerjasama pendukung program.

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2022