Jakarta (ANTARA) - IKEA Indonesia secara resmi membuka gerainya yang ketujuh dan menjadi yang pertama di Surabaya.

Menggandeng Kementerian Koperasi dan UKM serta Pemerintah Daerah setempat, IKEA Surabaya menggaet masyarakat lokal berkontribusi lewat Teras Indonesia.

"IKEA Surabaya juga hadir untuk membawa sejumlah kontribusi positif salah satunya dengan menyerap 180 tenaga kerja. Kami percaya inisiatif tersebut dapat memperkuat pemberdayaan masyarakat Surabaya," ujar Presiden Direktur PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia) Patrik Lindvall dalam siaran persnya, Jumat.

Untuk di IKEA Surabaya, Teras Indonesia membawa konsep baru mempererat hubungan dengan komunitas lokal dan melibatkan lebih banyak masyarakat Surabaya untuk memulai gaya hidup berkelanjutan.

Baca juga: IKEA bangun gerai di Surabaya

Sebanyak 11 UKM lokal terpilih yang berkesempatan hadir di Teras Indonesia untuk menjajakan produk unggulan mereka.

Para pelaku usaha juga dapat mengadakan berbagai kegiatan dengan komunitas, seperti workshop, seminar, talkshow, dan lainnya.

Selain itu, IKEA Indonesia juga menyediakan satu area khusus untuk memamerkan instalasi seni lokal yang telah terkurasi dari komunitas lokal di Surabaya.

Area itu dapat menjadi salah satu lokasi untuk para pengunjung dapat mengabadikan momen sekaligus belajar mengenai kebudayaan, gaya hidup berkelanjutan, dan kreativitas.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengapresiasi langkah IKEA yang mengajak para pelaku UMKM untuk berkolaborasi mengenalkan gaya hidup berkelanjutan dan juga budaya lokal.

"Merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk saya karena IKEA Surabaya menyediakan Teras Indonesia sebagai tempat bagi UKM lokal untuk dapat menampilkan produk-produknya. Saya yakin, ketika UKM diberikan kesempatan untuk bergabung, hal tersebut dapat menggerakkan ekonomi Surabaya," ujar Eri.

IKEA Surabaya kini sudah dapat dikunjungi dan terletak di lantai LG Floor Mal Ciputra World Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga: Ide rayakan Hari Keluarga Nasional bersama di rumah saja

Baca juga: Kiat menyulap ruang tamu lebih nyaman ala IKEA
​​​​​​​

Baca juga: IKEA Family hadirkan daya tarik baru bagi pelanggan setia

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022