TOKYO, 3 September (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- Hakuho Foundation, yayasan yang didirikan untuk kepentingan publik, mulai menerima permohonan untuk Hakuho Japanese Language Research Fellowship Program kedelapan pada tanggal 3 September.

Tujuan program

Hakuho Japanese Language Research Fellowship Program bertujuan meningkatkan dasar-dasar penelitian bahasa Jepang dan instruksi berbahasa Jepang instruksi serta mempromosikan pendalaman dan aplikasi penggunaan praktis penelitian tersebut baik di Jepang maupun di luar negeri dengan mengundang para peneliti internasional terkemuka ke Jepang untuk melakukan penelitian sebagai warga.

Persyaratan

Peneliti di mana semua hal berikut berlaku:

- Terlibat dalam penelitian bahasa Jepang atau instruksi berbahasa Jepang.

- Profesor universitas atau profesor sejawat dengan hasil penelitian yang luar biasa, atau orang lain dengan latar belakang riset yang setara.

- Warga Non-Jepang. (Warga negara Jepang yang telah tinggal di luar Jepang selama 10 tahun atau lebih dan aktif dalam komunitas akademis negara tempat tinggal mereka juga akan dipertimbangkan)

- Mereka yang dapat mengunjungi Jepang saja. (Hibah ini ditujukan untuk peneliti. Anggota keluarga pendamping tidak dapat diakomodasi)


Jadwal

Periode aplikasi: 3 September-31 Oktober 2012

Pemberitahuan hasil: Pertengahan Januari 2013 (tentatif)

Periode Beasiswa: 1 Oktober 2013-30 September 2014

(Beasiswa jangka panjang: 1 tahun, beasiswa jangka pendek: 6 bulan)


Organisasi penerima

National Institute for Japanese Language and Linguistics Ochanomizu University

Tokyo University of Foreign Studies Waseda University


Tambahan Informasi

- Tujuh peneliti dari enam negara diundang ke Hakuho Japanese Language Research Fellowship Program keenam. Mereka dijadwalkan untuk mempresentasikan laporan akhir dari temuan mereka pada akhir September 2012.

- Tujuh peneliti dari tujuh negara diundang ke Hakuho Japanese Language Research Fellowship Program ketujuh. Mereka akan memulai penelitian di lembaga penerima mereka mulai bulan Oktober 2012.



Tentang Hakuho Foundation

Hakuho Foundation, yang didirikan sebagai yayasan pada tahun 1970, diakui dan mulai beroperasi sebagai yayasan yang didirikan untuk kepentingan publik pada bulan April 2011.

Untuk memelihara sifat-sifat manusia yang kaya pada anak-anak, pemimpin masa depan, Hakuho Foundation mendukung pendidikan anak, khususnya di bidang bahasa dan budaya, melalui inisiatif seperti Hakuho Award bagi pendidik anak yang luar biasa, Hakuho Research Grant for Child Education, the Hakuho Japanese Language Research Fellowship Program dan Hakuho Scheme for Global Children`s Japanese Language Network.

URL: http://www.hakuhodo.co.jp/foundation/english/

SUMBER: Hakuho Foundation

Kontak:

Megumi Takata

Hakuho Japanese Language Research Fellowship Program Secretariat

Tel: +81-3-3263-8695

Fax: +81-3-3263-8687

E-mail: hakuhoip@secretariat.ne.jp

(T.W001/B/W001/W001) 03-09-2012 12:19:18

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2012