Jayapura, Papua (ANTARA) - Korem 172/PWY, Jumat (16/12) melaksanakan aksi donor darah dalam rangka Hari Juang TNI-AD 2022 di Jayapura, Papua. 
 
Donor darah diikuti prajurit dan anggota Persit Korcab Korem 172/PWY mengumpulkan 76 kantong darah yang langsung diserahkan ke PMI Jayapura.

Baca juga: Korem 172/PWY serahkan bantuan ke mama Papua penjual martabak
 
Kepala Staf Korem 172/PWY, Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, seusai donor darah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Juang TNI AD. 
 
Donor darah dilakukan untuk membantu PMI Jayapura menyediakan pasokan darah yang nantinya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkannya. 

Baca juga: Danrem 172/PWY apresiasi bantuan Pemkab Pegubin bagi pengungsi Kiwirok
 
Kegiatan donor darah yang dilakukan secara rutin dapat membantu meningkatkan kesehatan pada masyarakat yang menjadi pendonor.
 
Donor darah yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk kontribusi dan berpartisipasi membantu peningkatan pelayanan kesehatan pada masyarakat sekaligus bukti nyata TNI AD membaktikan diri kepada mereka yang membutuhkannya.

Baca juga: Komandan Kodim 1702/JWY dukung konser musik akustik di Wamena
 
Ke depan kegiatan semacam ini dapat lebih ditingkatkan bukan hanya oleh TNI tetapi seluruh instansi dan semoga apa yang kita laksanakan pada acara donor darah ini dapat bermanfaat bagi semua pihak terutama bagi yang membutuhkan.
 
"Terima kasih kepada personel Korem 172/PWY yang berpartisipasi, baik prajurit, PNS dan anggota Persit KCK Koorcab Rem 172 yang ikut ambil bagian pada kegiatan donor darah, " kata Sudarmanto. 

Baca juga: PAK HAM Papua beri pembekalan tentang HAM ke prajurit Korem 172/PWY
 
Ke-76 kantong darah itu terdiri 17 kantong golongan darah A, 22 kantong golongan darah B, 35 kantong golongan darah 0, dan dua golongan darah AB. 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022