Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-05/Numfor turut serta dalam proses pembangunan gedung gereja di Kampung Namber, Distrik Numfor Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat.

Babinsa Koramil 1708-05/Numfor, Kopral Dua Lukius Rumbruren, dalam siaran pers Penerangan Kodim 1708/Biak Numfor kepada di Jayapura, Papua, Jumat, mengatakan, mereka ikut terlibat dalam pembangunan rumah ibadah sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap warga.

Menurut dia, mereka membantu jemaat di wilayah dalam pengerjaan pengikatan rangka besi sebagai tiang dengan tujuan agar dapat mempercepat proses pengecoran tiang bangunan gedung gereja.

"Turut serta dalam pembangunan rumah ibadah merupakan sebuah kewajiban sebagai babinsa yang harus selalu membantu warga dan jemaat dalam segala kesulitan yang dihadapi," katanya.

Ia menjelaskan selain itu bantuan yang diberikan juga tanggung jawab moral sebagai sesama umat beragama.

"Namun yang terpenting ialah untuk kebaikan apalagi yang berkaitan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan," ujarnya.

Ia bilang mereka siap memberikan dukungan tenaga tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan tertentu.

"Tujuannya agar kemanunggalan TNI dan rakyat benar-benar dapat dirasakan warga bukan sekadar slogan semata," katanya. 

Sementara itu, salah satu warga jemaat di Kampung Namber, Alfon Prawar mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh babinsa.

"Tindakan dari babinsa ini merupakan salah satu bukti nyata kepedulian TNI yang selalu berada bersama warga dalam membantu setiap kegiatan," katanya.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022