Jakarta (ANTARA) - Kreator Ryan Adriandhy mengungkapkan alasan dirinya dan Anggia Kharisma menghadirkan boneka puppets sebagai karakter di “DOMIKADO”, yakni agar bisa berinteraksi langsung dengan anak-anak.

“Aku sama Teh Anggia itu membandingkan rasanya misal Mickey Mouse di layar versi kartun, sama Mickey Mouse di Disneyland misalnya,” ungkap Ryan saat dijumpai di kantor Visinema, Jakarta Selatan, Jumat.

“Rasanya pas Mickey Mouse di Disneyland itu ngelihat ke arah kita, itu kayak dia (Mickey Mouse) tahu gue dateng. Dia tahu gue ada. Akhirnya kita coba buat puppets supaya interaksinya instan,” tambahnya.

Baca juga: Visinema rilis episode perdana "DOMIKADO" hari ini

Lebih lanjut, Ryan menceritakan bahwa saat proses syuting “DOMIKADO”, datang seorang penonton anak-anak yang ingin mengobrol dengan salah satu karakter yakni Beo.

Meskipun sang anak melihat Anna selaku puppeters dari Beo, namun mata anak tersebut tak beralih dan fokus pada boneka karakter Beo tersebut.

“Ketika kelima karakter ini hadir, mereka benar hidup. Dan itu terbukti ketika proses syuting di dalam studio, kebetulan ada seorang penonton anak-anak. Dia mau ngobrol sama Beo. Kemudian, ada Mbak Anna di situ. Tapi mata anak itu nggak lepas dari Beo,” kata Ryan.

"Kita berharap DOMIKADO bukan hanya di YouTube doang. Tapi nanti bisa ada ditonton langsung,” imbuhnya.

Di sisi lain, kreator DOMIKADO sekaligus Chief Content Officer Visinema Studios Anggia Kharisma menjelaskan pembuata boneka puppets juga merupakan tantangan dari proses pembuatan serial ini.

“Proses yang paling challenging adalah di awal. Bagaimana kita menentukan universe-nya. Domikado akan menjadi universe seperti apa, dengan karakter seperti apa,” papar Anggia.

“Yang paling chellenging juga adalah gimana kita membuat puppetsnya. Ketika kita membuat bonekanya, itu kan adalah sebuah proses yang sangat panjang. Karena kita percaya, quality design adalah hal yang harus dikedepankan,” tutupnya.

Episode perdana “DOMIKADO” sendiri sudah tayang di kanal YouTube DOMIKADO_ID sore tadi. Serial ini akan tayang setiap Jumat pukul 16.00 WIB dengan total 24 episode pada musim pertamanya.

Baca juga: Berkonsep "puppet show", serial edukatif "Domikado" segera tayang

Baca juga: "Domikado" hadir di Festival Dongeng Internasional Indonesia 2022


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022