Jakarta (ANTARA) - Rans Nusantara FC membalikkan keadaan untuk mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat.

Pada pertandingan ini Rans Nusantara FC sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Titan Agung di babak pertama, namun setelah jeda mereka mampu bangkit dan memenangkan laga berkat gol Septian Bagaskara serta Ikhsan Zikrak, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini mengantarkan Rans Nusantara FC keluar dari zona degradasi setelah menduduki peringkat ke-14 dan mengumpulkan 14 poin dari 15 laga, sedangkan Bhayangkara FC harus turun ke posisi 15 dengan torehan 13 poin dari 14 pertandingan.

Pada babak pertama Rans Nusantara FC memiliki peluang lebih dulu ketika Makan Konate berhasil mendapatkan bola di kotak penalti Bhayangkara FC, namun tendangannya masih belum menemui sasaran.

Baca juga: Widodo pastikan persiapan jelang laga kontra Rans berjalan baik

Skuad asuhan Widodo Cahyono Putro berbalik mengancam gawang dari Rans Nusantara FC setelah umpan silang Abdul Rachman mampu disambut oleh sundulan salah satu pemain The Guardian namun bola masih menyamping dari gawang Hilmansyah.

Bhayangkara FC mampu unggul lebih pada menit ke-38 dulu setelah umpan terukur Youness Mokhtar mampu dikonversi menjadi gol oleh Titan Agung sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Di waktu tambahan babak pertama, Bhayangkara FC nyaris menggandakan keunggulan namun tendangan keras I Putu Gede dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kiri gawang Rans sehingga skor 1-0 tetap bertahan ketika turun minum.

Pada babak kedua Bhayangkara FC memiliki peluang untuk menambah keunggulan, akan tetapi tendangan dari Youness Mokhtar masih bisa diblok lini pertahanan Rans.

Baca juga: PSM Makassar belum terkalahkan usai ditahan imbang Bhayangkara FC

Gol penyeimbang Rans akhirnya tercipta pada menit ke-55 yang berawal dari umpan silang Mitsuru Maruoka dapat dimaksimalkan melalui sundulan oleh Septian Bagaskara sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Skuad The Prestige Phoenix berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-86 setelah umpan Makan Konate mampu dikonversi menjadi gol oleh Ikhsan Zikrak sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Di sisa waktu babak kedua Bhayangkara FC hampir menyamakan kedudukan melalui tendangan Indra Kahfi, namun masih bisa ditepis oleh Hilmansyah sehinggas skor 2-1 untuk kemenangan Rans Nusantara FC tetap bertahan.

Baca juga: Gelandang Bhayangkara FC Sani Rizky incar tiga poin lawan Bali United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022