Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera mengatakan timnya siap untuk menghadapi laga kontra Arema FC pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu.

"Mereka sedang dalam tren positif dan mereka punya tim yang bagus. Namun kita siap untuk pertandingan besok juga," terang Vera, dikutip dari situs resmi klub, Jumat.

Jelang pertandingan ini, Persita Tangerang memiliki catatan kurang bagus ketika berhadapan dengan Arema FC karena belum pernah menang dalam 19 tahun terakhir.

Pada musim lalu, Persita Tangerang tercatat hanya dapat bermain imbang 2-2 dan takluk 0-2, meski begitu Vera enggan menjadikan catatan itu sebagai beban untuk timnya.

Baca juga: Roca berharap Arema FC bisa tampil kompetitif menghadapi Persita

Pelatih asal Argentina itu meminta catatan minor ini menjadi motivasi anak asuhnya untuk memutus torehan negatif tersebut dan keluar sebagai pemenang di akhir laga.

"Itu rekor yang sangat lama, semoga besok kita bisa memecahkan rekor itu," jelas Vera.

Persita Tangerang kini tengah dalam kondisi yang bagus setelah mampu mengamankan kemenangan 4-1 atas Rans Nusantara FC pada pekan sebelumnya.

Meski begitu di dua laga sebelum itu, skuad Laskar Pendekar Cisadane harus menelan kekalahan dari Bali United 2-3 dan PSM Makassar 1-3, sehingga Vera meminta anak asuhnya untuk bermain lebih baik lagi ketika bertemu Arema FC.

"Kita sudah bermain tiga pertandingan mungkin ada kesalahan sendiri, saat melawan Bali United dan juga PSM. Akhirnya lawan Rans kita bisa bermain maksimal dengan tidak melakukan kesalahan sendiri dan bisa menang," tegas Vera.

Saat ini Persita Tangerang berada di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 25 poin dari 14 laga, berselisih dua poin dari Arema FC yang menghuni peringkat 8.

Baca juga: Vera puas dengan penampilan Persita Tangerang ketika hancurkan Rans
Baca juga: Vera tegaskan Persita Tangerang tidak ubah gaya permainan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022