Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengatakan jika timnya masih membutuhkan proses untuk kembali ke jalur kemenangan setelah bermain imbang 1-1 kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat.

Doll mengatakan kini timnya memang tidak dalam kondisi terbaik setelah kehilangan beberapa pemain seperti Michael Krmencik, Abdulla Yusuf Helal dan beberapa penggawa yang dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan.

Hasil imbang kontra Persija Jakarta ini membuat mereka tidak dapat menang pada dua pertandingan terakhir di Liga 1 setelah sebelumnya takluk dari PSIS Semarang dengan skor 0-2.

Baca juga: Doll minta pemain Persija minimalisir kesalahan ketika jumpa Persebaya

"Perlu diingatkan kembali, hal itu (memenangkan setiap laga) butuh proses. Sebab dalam dua laga terakhir kami tidak bermain seperti layaknya juara," ujar Doll, dikutip dari situs resmi klub, Jumat.

Kekecewaan gagal mengemas poin penuh juga diungkapkan pemain Persija Jakarta Alfriyanto Nico yang mengatakan ia beserta rekan setimnya harus lebih fokus lagi di menit-menit terakhir pertandingan.

Diketahui Nico berhasil membawa Persija unggul lebih dulu pada awal babak kedua, namun kemenangan di depan mata Macan Kemayoran tersebut buyar usai Persebaya menyamakan kedudukan pada menit 90+4 melalui gol yang dicetak oleh Silvio Junior.

"Jalannya pertandingan menurut saya cukup baik. Tapi kami kecolongan di menit akhir karena kurang fokus," tegas Nico.

Hasil imbang ini tetap membuat Persija Jakarta tetap tertahan di posisi ke-5 dengan raihan 26 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Persebaya Surabaya masih menduduki peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 18 poin dari 15 laga.

Baca juga: Doll akui Persija Jakarta tidak pada level terbaik ketika ditekuk PSIS
Baca juga: Persija raup tiga poin pada laga perdana "bubble" Liga 1 kontra Borneo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022