Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat waspada terhadap potensi hujan lebat di lereng timur, pantai timur dan pegunungan Sumatera Utara.

"Waspada potensi hujan lebat di wilayah lereng timur, pantai timur dan pegunungan Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir dan longsor," kata Prakirawan BBMKG wilayah I Medan, Lestari I. Purba, Sabtu.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada siang dan sore hari: berpotensi hujan ringan hingga lebat di wilayah Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasudutan, Samosir , Tapanuli Tengah dan sekitarnya

Malam hari berpotensi hujan ringan hingga lebat, di wilayah Langkat, Binjai, Deli Serdang, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasudutan, Samosir , Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Asahan, Toba, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan dan sekitarnya

Dini hari hujan ringan di wilayah Kepulauan Nias dan sekitarnya

Suhu Udara: 18.0 – 32.0 derajat Celcius, kelembapan udara : 65 – 98 persen dan angin berhembus dari Barat – Timur Laut dengan 10 – 30 km/jam.

Baca juga: BMKG prakirakan sebagian besar wilayah Indonesia berawan Sabtu

Baca juga: BMKG imbau petani NTT cermati curah hujan sebelum menanam

Baca juga: BMKG: Waspada hujan lebat disertai petir di NTB 3 hari ke depan

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022