Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada pekan ini yang informasinya masih layak disimak. Mulai dari alasan Softbank mundur dari IKN hingga Indonesia berpeluang jadi produsen halal terkemuka dunia.

1. Bahlil ungkap alasan Softbank mundur dari IKN

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia mengungkapkan alasan Softbank Group batal berinvestasi di proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah Indonesia menginginkan model investasi yang adil.

Baca informasi lengkapnya di sini

2. Bahlil: Hari Nusantara momentum maknai kekuatan maritim Indonesia

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan peringatan Hari Nusantara setiap tahun adalah bagian dari upaya terus menumbuhkan semangat bahwa Indonesia adalah salah satu negara maritim dunia yang kuat dan telah menjadi bagian perjuangan bangsa Indonesia sejak dulu.

Baca berita lengkapnya di sini

3. Bangga Berwisata di Indonesia tingkatkan kontribusi produk domestik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan kombinasi Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia dapat meningkatkan kontribusi produk dalam negeri.

Baca berita lengkapnya di sini

4. RI dorong pembentukan kelompok kerja baru dalam Presidensi G20 India

Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional Kemenko Perekonomian Edi Prio Pambudi selaku Co-Sherpa G20 Indonesia mengatakan Indonesia mendorong pembentukan kelompok kerja baru dalam Presidensi G20 India.

Baca berita lengkapnya di sini

5. Menko Airlangga: RI berpeluang jadi produsen halal terkemuka dunia

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan Indonesia memiliki peluang besar menjadi produsen halal terkemuka di tingkat dunia.

Baca informasi lengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022