Jakarta (ANTARA) - NYXS Dream Team Indonesia menantang tim muda RCD Espanyol di babak kedua setelah tidak tersentuh kekalahan pada babak penyisihan Grup B turnamen sepak bola U-12 Tic Tac Cup 2022 di Spanyol.

Selama penyisihan Grup B tim asuhan Usman Halik itu meraih dua kemenangan saat melawan RC Deportivo (4-0) dan SL Benfica (2-1) serta satu kali imbang 2-2 saat menghadapi Barcelona.

Saat laga penyisihan terakhir melawan Barcelona, Sabtu (17/12), gol NYXS Dream Team Indonesia dicetak oleh Jovas Nararya dan Aldi.

"Berat pertandingan melawan Barcelona tapi kami mampu membaca permainan dengan baik. Kami juga memiliki tim yang bagus dan penuh percaya diri," kata Jovas dalam keterangan resminya, Minggu.

Dari hasil ini Jovas dan kawan-kawan melaju ke babak selanjutnya untuk menantang RCD Espanyol.

"Kami apresiasi kepada orang tua yang benar-benar mendukung anak-anaknya tanpa melihat mana yang menang dan kalah tapi mana yang main baik itulah yang didukung mereka. Sehingga anak-anak main lepas dan fair play," kata Manajer NYXS Dream Team Indonesia Jaelani Saputra.

Selama di Spanyol, Jovas dan kawan-kawan terbilang cepat beradaptasi meski sempat kesulitan dalam memilih makanan yang sesuai dengan kebutuhan pemain.

Sebelum bertolak ke Barcelona, NYXS Dream Team Indonesia dilepas langsung oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta dan perwakilan dari Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI).

Baca juga: NYXS Dream Team Indonesia lawan RC Deportivo pada laga perdana
Baca juga: Isnanta harapkan NYXS Dream Team Indonesia banyak belajar di Barcelona

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022