Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Minggu (18/12) yang masih layak disimak pada Senin pagi ini, mulai dari penawaran kerja sama penerbangan kepada Arab Saudi hingga pembukaan akses keluar ke Kecamatan Darangdan atau KM 99 Tol Cipularang.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca :

1. Menhub tawarkan Arab Saudi tingkatan sejumlah kerja sama penerbangan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tiba di Arab Saudi dan bertemu sejumlah pihak di Mekkah, Jeddah dan Riyadh, pada Minggu (18/12) dalam rangka menawarkan peningkatan kerja sama di sektor penerbangan untuk haji, umroh, dan pariwisata yang diharapkan dapat memulihkan kembali industri penerbangan dan perekonomian masyarakat setelah terdampak pandemi.

Baca berita lengkapnya di sini

2. LPDB KUMKM yakin potensi resesi tak ganggu penyaluran dana bergulir

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB KUMKM) memprediksi bahwa resesi pada 2023 tidak akan mengganggu kinerja penyaluran dana bergulir kepada pelaku koperasi dan UMKM di Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini

3. ASDP sebut jumlah penumpang di Pelabuhan Bakauheni Lampung meningkat

General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Suharto mengatakan bahwa jumlah penumpang dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan menuju Pelabuhan Merak, Banten mulai mengalami peningkatan sepekan sebelum Hari Raya Natal 2022.

Baca berita lengkapnya di sini

4. Kementerian PUPR selesaikan 16 rusun hunian pekerja konstruksi IKN

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berhasil menyelesaikan 16 rumah susun untuk hunian pekerja konstruksi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara atau Rusun HPK.

Baca berita lengkapnya di sini

5. Jasa Marga buka akses Darangdan Tol Cipularang saat Natal - Tahun Baru

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) Regional Division mengoperasikan secara fungsional akses keluar menuju Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat di Km 99 Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) arah Bandung selama libur Natal dan Tahun Baru.

Baca berita lengkapnya di sini

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022