Sudah lewat hari-hari ketika hanya pohon yang dihias
Jakarta (ANTARA) - Hari raya Natal hanya tinggal menghitung hari, namun masih ada waktu untuk mendekorasi rumah dengan berbagai aksesoris dan juga tema warna tahun ini.

Perayaan Natal 2022 akan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya lantaran saat ini acara kumpul-kumpul sudah diperbolehkan.

Dekorasi perlu untuk memberikan kesan bagi tamu yang berkunjung ke rumah.

Melansir YourHomeStyle pada Selasa, ada beberapa inspirasi yang bisa digunakan untuk mendekorasi rumah mulai dari gaya bohemian, vintage, berkelanjutan dan lainnya.

Baca juga: Dekorasi Natal unik di mal Jakarta, cemara raksasa hingga SpongeBob

Berikut ini adalah beberapa inspirasi dekorasi Natal 2022;

Merah dan emas

Pakar Desain Interior dan Chief Merchandising Officer di Balsam Hill Jennifer Derry mengatakan warna merah dan emas menjadi dua warna tren teratas tahun 2022 untuk menghadirkan tema klasik.

"Sebagai warna komplementer, merah sangat bagus untuk dihias karena muncul di antara warna hijau pohon Natal. Pada saat yang sama, emas menambah kesan elegan dan mewah," ujar Jennifer.

Warna merah dan emas juga dapat disesuaikan dengan gaya apa pun, yang memberikan kesan hangat, nostalgia dan mewah.

Art deco/era 1920-an

Natal adalah waktu yang tepat untuk memberikan kemewahan dan gaya art deco yang terinspirasi dari tahun 1920-an untuk memberikan kesan vintage dengan banyak kilau.

Untuk mendapatkan gaya ini, bisa menggunakan warna emas dan perak dengan manik-manik, bulu dan karangan bunga kristal. Pastikan juga untuk menambahkan lampu dengan warna hangat.

Baca juga: Lima aplikasi persiapan Natal, dekorasi hingga kartu ucapan

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022