Jakarta (ANTARA) - Mitraruma sebagai platform online jasa renovasi, desain interior, furnitur rumah dan bahan bangunan memaksimalkan pameran kebutuhan rumah tangga Homedec 2022 untuk menarik lebih banyak konsumen.

Co-founder Mitraruma, Pin Na Songkhla menjelaskan sejak 2021 alokasi pengeluaran masyarakat untuk perumahan dan fasilitas rumah tangga kian meningkat. Pada 2021, sebesar 51,89 persen pengeluaran per kapita masyarakat dalam satu bulan dialokasikan untuk pengeluaran kategori perumahan dan fasilitas rumah tangga. Pada Maret 2022, angka tersebut meningkat menjadi 53,6 persen.

Di sisi lain, peningkatan permintaan itu tidak sejalan dengan hadirnya kontraktor properti yang kompeten sehingga banyak masyarakat menggunakan jasa kontraktor tanpa jaminan kualitas.

"Di tengah permintaan akan renovasi dan perbaikan rumah yang semakin tumbuh, kami melihat masih adanya kesulitan bagi masyarakat dalam mewujudkan rumah impiannya sesuai anggaran dan menemukan kontraktor yang berkualitas," kata Co-founder Mitraruma, Pin Na Songkhla, dalam siaran resmi, Selasa.

Baca juga: Sambut geliat pertumbuhan, Festival Properti Indonesia kembali digelar

"Maka dari itu, kami mengikuti pameran Homedec 2022 untuk menjangkau dan membantu lebih banyak konsumen. Kami berterima kasih kepada pengunjung atas antusiasmenya pada Mitraruma selama pameran Homedec 2022, semoga inovasi baru kami bisa membantu menjawab kebutuhan tersebut," kata dia.

Pada pameran Homedec 2022, booth Mitraruma disulap menjadi ruangan berkonsep "open space" serta menghadirkan kitchen set premium dan kanopi cantik yang bisa menjadi inspirasi konsumen untuk mewujudkan rumah impian.

Selama acara, Mitraruma memberikan layanan konsultasi dengan desain interior dan preview design secara gratis, serta promo menarik seperti gratis peralatan rumah tangga bagi yang melakukan booking layanan Mitraruma dan beragam promo lainnya.

Inovasi One-Stop Solution
Booth Mitraruma di Homedec 2022 (ANTARA/HO)


Mitraruma juga mengenalkan platform www.mitraruma.com sebagai One-Stop Solution untuk kebutuhan hunian yang meliputi jasa renovasi, desain interior ruangan, dan kebutuhan rumah tangga lainnya secara praktis dan mudah.

Pada platform itu masyarakat dapat memesan beragam jasa, mulai dari renovasi hunian, instalasi kitchen set dan kanopi, hingga pembelian furnitur dengan mudah dan menjangkau ke beragam wilayah di Indonesia.

Mitraruma juga mengedepankan tiga nilai utama, yaitu transparansi, personalisasi, dan standar instalasi untuk memberikan living space yang nyaman bagi pemilik rumah. Dengan demikian, konsumen bisa memantau proses pembelian melalui website tersebut.

"Kami harap, ke depannya Mitraruma dapat memberikan inspirasi para pengunjung dan membantu lebih banyak konsumen yang ingin mewujudkan hunian impian yang nyaman, melalui event-event selanjutnya,” tutup Pin Na Songkhla.

Baca juga: Mengulik tren dan prospek properti di selatan Jakarta

Baca juga: Tren properti kian positif jelang pertengahan tahun

Baca juga: REI: Tren pertumbuhan properti perlu didukung insentif pemerintah

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022