Kami siapkan, baik SOP, langkah pengamanan dan penempatan personel
Jakarta (ANTARA) - Jajaran Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat menggelar rapat koordinasi dengan jajaran Koramil, Satpol PP hingga puluhan pengurus gereja untuk memastikan ibadah Natal 2022 berjalan aman dan kondusif di daerah itu.

"Kami siapkan, baik SOP (prosedur operasi standar), maupun langkah pengamanan dan penempatan personel yang akan disiagakan sehingga nantinya dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 bisa berjalan aman dan kondusif," kata Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharam Wibisono saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Tercatat ada 40 anggota pengurus gereja yang mendatangi pertemuan di kantor Polsek Tanjung Duren itu. 

Dari pertemuan tersebut, pihak Polsek beserta petugas Satpol PP dan TNI akan menjaga seluruh gereja yang menggelar perayaan Natal.

Baca juga: Pemprov DKI sebar perayaan malam tahun baru di tujuh lokasi

Setiap tempat akan dijaga oleh petugas kepolisian berseragam dan tidak berseragam.

Ketika ditanya berapa jumlah personel yang dikerahkan untuk melakukan penjagaan, Muharam tidak menjelaskan secara rinci.

Selain menjaga gereja selama perayaan Natal, pihaknya juga akan berpatroli ke beberapa titik keramaian untuk menjaga jalannya perayaan Tahun Baru 2023.

Beberapa titik di seluruh kelurahan wilayah Grogol Petamburan pun sudah dipetakan untuk dijaga selama perayaan tahun baru berlangsung.

Baca juga: Heru pastikan keamanan di Jakarta saat Natal dan Tahun Baru

Sambil berpatroli, pihaknya juga mengimbau warga untuk tetap memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 di akhir tahun.

Dengan kolaborasi antar petugas tiga pilar ini, dia berharap ibadah Natal dan perayaan malam tahun baru bisa berjalan dengan lancar.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022