Jakarta (ANTARA) - Libur Natal dan Tahun Baru 2023 telah tiba, Wahana Alam Parung di Tasikmalaya, Jawa Barat bisa menjadi alternatif destinasi wisata bagi keluarga.

Wahana Alam Parung menyajikan prototipe dewa wisata dengan beragam fasilitas termasuk spot-spot foto yang Instagrammable.

Sejumlah fasilitas yang tersedia di antaranya adalah kolam renang, playground, kolam pemancingan, lapangan mini soccer, foodcourt, gathering area hingga mini zoo untuk keseruan buah hati.

Baca juga: Mau liburan ke Dubai? Coba bermalam di gurun

"Konsepnya wisata keluarga, jadi para pengunjung sekali datang beberapa objek wisata bisa didatangi," kata Rohmat Ainal Yaqin, General Manajer Wahana Alam Parung, dalam keterangannya dikutip Rabu.
 
Destinasi wisata Wahana Alam Parung di Tasikmalaya, Jawa Barat. (ANTARA/HO)


"Contohnya anak-anak bisa bermain, berenang, dan menikmati wahana lainnya. Ibunya bisa menikmati panggung hiburan dan bersantai, dan ayahnya bisa memancing ikan," lanjutnya.

Bagi yang berdomisili di Jakarta dan Jawa Barat, tidak ada salahnya mencoba berwisata libur nataru ke Wahana Alam Parung di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tempat ini menawarkan konsep wisata keluarga dengan suasana asri dan sejuk, karena terletak di lereng gunung Desa Guranteng, Kecamatan Pageur Ageung, Tasikmalaya.

Sejumlah spot wisata menarik untuk beraktivitas atau sekadar berswafoto tersedia di area wisata seluas empat hektare tersebut.
 
Destinasi wisata Wahana Alam Parung di Tasikmalaya, Jawa Barat. (ANTARA/HO)


Pada momen libur nataru ini, Wahana Alam Parung menargetkan pengunjung yang datang naik sebanyak 50 persen dibandingkan hari biasanya.

Selain wisatawan warga lokal Tasik, dari data kami wisatawan sudah mencapai ke Majalengka, Garut, Sumedang, dan paling jauh ada dari Jakarta.

"Harapanya tentu semakin banyak yang datang ke Wahana Alam Parung," pungkas Rohmat.

Destinasi wisata ini buka sejak pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB setiap hari dengan harga tiket masuk Rp25.000 pada hari kerja dan Rp30.000 di akhir pekan.

Ada pula penginapan bagi pengunjung yang ingin bemalam mulai Rp450 ribu hingga Rp1,2 juta.

Baca juga: Rekomendasi wisata perbukitan untuk liburan Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Rekomendasi wisata baru di Australia

Baca juga: OYO catat pertumbuhan pemesanan hingga 90 persen tahun ini

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022