Wisata di Bintan sangat unik. Ini Bali kedua di Indonesia.
Tanjungpinang (ANTARA) - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengaku takjub dengan keindahan wisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) karena terdiri dari perpaduan alam dan panorama lautan di sekitarnya.

"Wisata di Bintan sangat unik. Ini Bali kedua di Indonesia," kata Menkumham saat meluncurkan visa rumah kedua (second home visa), di Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Lagoi, Rabu.

Yasonna mengaku begitu menikmati perjalanannya menuju kawasan wisata bertaraf internasional, Lagoi, karena dikelilingi pemandangan alam hutan hijau dan tertata apik.

Ia juga disuguhkan dengan pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih yang membentang indah mengitari Lagoi, dan Pulau Bintan pada umumnya.

"Kegiatan atau konferensi-konferensi besar sangat cocok digelar di Lagoi," ujar Yasonna.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak unsur pemerintah maupun pengusaha/swasta terus berkolaborasi memajukan sektor pariwisata di wilayah Kepri.
​​​​​​
Menurutnya, letak geografis Kepri yang berbatasan dengan negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia sangat strategis untuk menggaet kunjungan wisatawan mancanegara (wisman), sehingga akan berdampak terhadap geliat perekonomian daerah setempat.

Menkumham siap mendukung kemajuan pariwisata di Tanah Air. Salah satunya melalui kebijakan visa rumah kedua yang diluncurkan hari ini, sebagai upaya menggaet turis asing dan pebisnis global datang ke Indonesia, khususnya ke Kepri.
Baca juga: Lebaran, kelong apung di Bintan diburu turis lokal hingga asing
Baca juga: Dispar berupaya hilangkan citra berwisata di Bintan mahal

Pewarta: Ogen
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022