Agensi umumkan tunda "comeback" LOONA

Agensi umumkan tunda "comeback" LOONA

Cuplikan LOONA yang seharusnya comeback pada Januari 2023. (ANTARA/HO/instagram @loonatheworld)

Jakarta (ANTARA) - Agensi yang menaungi grup idola LOONA, BlockBerry Creative, mengumumkan penundaan jadwal "comeback" grup tersebut tanpa batas waktu.

Sebelumnya LOONA sempat dijadwalkan untuk comeback pada 3 Januari 2023.

"Telah diputuskan bahwa 'The Origin Album [0]' LOONA, yang sudah disiapkan oleh 11 anggota dan dijadwalkan akan dirilis pada 3 Januari 2023, akan ditunda tanpa batas waktu," ungkap BlockBerry Creative seperti dilaporkan dari Soompi, Kamis.

Keputusan agensi menunda comeback tersebut diklaim mengikuti pertimbangan dan pendapat yang disampaikan para penggemar LOONA yakni Orbit yang masih memiliki kekhawatiran.

Kekhawatiran para penggemar semakin memuncak khususnya setelah baru-baru ini agensi memutuskan untuk mengeluarkan Chuu dari LOONA.

Baca juga: Haseul LOONA absen tur Eropa gara-gara cedera bahu

Chuu pun sempat mengungkapkan dirinya memang mendapatkan kontrak yang tidak sepadan dan berakhir dengan hilangnya rasa percaya pada agensinya.

Tidak sedikit muncul pendapat, spekulasi, dan rumor yang berkembang setelah kasus itu salah satunya terkait masalah kontrak yang dinilai merugikan bagi para anggota LOONA lainnya.

Agensi pun mengakui dalam pengumuman penundaan comeback tersebut bahwa memang sempat terjadi perubahan kontrak namun sayangnya hasil yang diharapkan tidak sesuai.

Maka dari itu, agensi kini mencoba berbenah kembali dan tetap berupaya menjaga keutuhan anggota LOONA.

Agar spekulasi dan pendapat tidak semakin liar, maka dari itu agensi menjanjikan untuk memberikan penjelasan yang lebih jelas dan akhirnya menunda "comeback" di awal 2023 itu.

"Kami pasti akan membuat lingkungan di mana semua penggemar dapat dengan senang hati mendukung LOONA. Kami dengan tulus sekali lagi kepada semua orang meminta Anda mendukung mimpi dan masa depan LOONA yang berkelanjutan," tutup Blockberry Creative.

Baca juga: LOONA tak akan gelar showcase saat "comeback" bulan depan

Baca juga: Chuu resmi keluar dari LOONA

Baca juga: Usai Choerry dan Haseul, Yves LOONA juga absen dari tur karena sakit

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar