Makassar (ANTARA) - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Sabriani meraih juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional di selenggarakan Universitas Mataram pada 17-19 Desember 2022.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unismuh Makassar Syukri, SSos MSi dalam keterangannya di Makassar, Kamis, mengatakan prestasi yang diraih Sabriani merupakan kebanggaan karena mampu menyisihkan peserta lainnya dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta berasal dari seluruh Indonesia.

Ia menjelaskan, kegiatan dengan tema “Optimalisasi Peran Generasi Z Dalam Menyongsong Potensi Blue Economy di Era Society 5.0″ ini diikuti mahasiswa dari berbagai kampus, di antaranya Universitas Teuku Umar, Universitas Tadulako, Universitas Mataram, Universitas Negeri Makassar, UPN Veteran Jawa Timur, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Sabriani mengatakan bertekad dan bersungguh-sungguh menggeluti bidang penulisan ilmiah yang bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Baca juga: Unismuh Makassar gelar I-Comfes 2022

Baca juga: ICW-Unismuh Makassar jajaki kerja sama pendidikan antikorupsi


“Semoga melalui ide yang saya tuangkan dalam bentuk tulisan, dapat bermanfaat dan memberikan dampak pada orang banyak, terutama kepada kampus dan masyarakat luas melalui sebuah solusi yang saya tawarkan untuk permasalahan yang saya lihat di sekitar saya,” ujarnya

Sabriani akrab disapa Riyani, lahir di Sinjai, 1 Februari 2003 dan merupakan anak ke empat dari enam bersaudara.

Dia menempuh pendidikan di TK Satu Atap, lalu melanjutkan ke SDN 142 Borong Ampirie 1, setelah 6 tahun di Sekolah Dasar melanjutkan ke SMPN 20 Sinjai dan lanjut ke SMAN 9 Sinjai.

Selama di SMP dan SMA aktif di Praja Muda Karana (Pramuka), Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), Rohani Islam Siswa (ROHIS), Forum Anak Masseddi Sinjai (FAMS).

Selain itu jadi anggota pers K-Newss. Pernah menjabat sebagai ketua di Pramuka dan Ketua OSIS di SMAN 9 Sinjai.*

Baca juga: 349 mahasiswa Unismuh Makassar terima beasiswa KIP

Baca juga: Mahasiswa Unismuh-UNM kolaborasi kenalkan "Delivery Hidroponic" WMK

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022