untuk memastikan seluruh sarana dan prasarana fasilitas umum  di sekitar Stasiun Tanah Abang berfungsi dengan baik, tidak ada yang rusak, dan senantiasa terjaga kebersihannya.
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) mengerahkan 300 personel menggelar aksi bersih-bersih sarana dan prasarana serta fasilitas umum yang dipusatkan di Jalan Jati Baru Raya untuk menyambut Natal dan Tahun Baru.

Pelaksana tugas (Plt) Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan kegiatan ini untuk memastikan seluruh sarana dan prasarana fasilitas umum  di sekitar Stasiun Tanah Abang berfungsi dengan baik, tidak ada yang rusak, dan senantiasa terjaga kebersihannya.

"Untuk bersih-bersih kali ini kita mengerahkan 300 personel pasukan pelangi dari Kecamatan Tanah Abang dan Gambir untuk lingkar sepanjang radius 100 meter dari stasiun Tanah Abang," kata Iqbal Akbarudin di Jakarta, Jumat.

Iqbal mengatakan bersih-bersih dilakukan agar saluran-saluran air berfungsi dengan sebagaimana mestinya.

"Nantinya objek vital lain di Jakarta Pusat pasti akan kita sisir," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan kegiatan bersih-bersih ini merupakan momen untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat.

"Ini sekaligus momen untuk mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat betapa pentingnya bersama-sama untuk menjaga tempat di mana kita beraktivitas sehingga seluruh lingkungan dapat tetap terjaga baik itu kebersihan, kenyamanan, bahkan keamanannya," ungkapnya.

Selain itu, ia menuturkan kegiatan bersih-bersih sarana dan prasarana umum ini merupakan kegiatan rutin Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dan kali ini merupakan jadwal area Stasiun Tanah Abang yang merupakan salah satu objek vital di Jakarta Pusat.

"Kita rutin melakukan kerja bakti ini dan hari ini kita ada di Stasiun Tanah Abang, inilah kesempatan dan momen kita untuk memastikan bahwa stasiun yang digunakan oleh seluruh warga masyarakat yang datang dan keluar Jakarta dapat digunakan dengan baik, nyaman, aman bersih, dan sehat saat berada di sekitar stasiun," tuturnya.
Baca juga: Pemkot Jaksel sidak bahan pangan di sejumlah pasar jelang Natal
Baca juga: Kendaraan bersumbu tiga atau lebih dilarang melintasi Tol Japek
Baca juga: DKI siapkan 40 kantong parkir di Sudirman-Thamrin di malam tahun baru

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022