Jakarta (ANTARA) - Produser film Manoj Punjabi mengumumkan bahwa akan ada potongan film “Sewu Dino” di film “KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni”.

“Ketika rilis film KKN, saya ingin punya sesuatu yang lebih. Karena KKN ini ada penambahan durasi lebih dari 47 menit ditambah ini 12 menit jadi ekstra durasinya banyak,” kata Manoj saat dijumpai di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Jumat.

“Saya mau ngasih bonus juga. Bukan sekedar “Eh lu nonton KKN hanya extended 5 menit”. Ini extendednya 47 menit durasi baru, plus ada yang kita buang ada adegan yang kita tambah. Jadi kurang lebih ada 50 menitan adegan baru KKN dan Sewu Dino. Itu kan sama saja nonton setengah film baru. Itu yang saya mau kasih experience untuk yang nonton Luwih Dowo,” imbuhnya.

Film arahan sutradara Awi Suryadi itu akan tayang di seluruh bioskop mulai 29 Desember 2022 mendatang. Potongan adegan “Sewu Dino” pun akan diperlihatkan ekslusif usai pemutaran film itu. Manoj pun mengatakan, potongan film tersebut juga tak akan di unggah ke YouTube dan hanya bisa dinikmati di bioskop.

Adegan 12 menit “Sewu Dino” juga sengaja diambil saat proses syutingnya sendiri pun kini masih berlanjut. Proses syuting film yang diangkat dari kisah Simple Man itu diperkirakan akan rampung pada Januari 2023.

Meskipun hanya 12 menit, Manoj beserta timnya pun tak main-main dalam menggarap sequence zero dari “Sewu Dino” ini. Manoj mengaku, proses syuting sequence zero ini diambil selama dua hari dengan budget yang tak sedikit.

“Kami lokasi syutingnya di Jogja sekitar. Set ini juga kami bangun khusus. Set ini dua hari syuting budgetnya sama dengan bikin film horor low budget. Lokasinya kosong, hanya ounya atap. Kita dandanin jadi rumah,” tutup Manoj.

Baca juga: "Sewu Dino" umumkan jajaran pemain dan poster perdana

Baca juga: MD Pictures & Bank Mandiri resmi hadirkan "LIVIN Di Desa Penari"

Baca juga: "KKN Di Desa Penari" akan hadir versi "extended"


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022