Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, menyebutkan, arus lalu lintas pada H-1 Natal 2022 di Pelabuhan Bakauheni, Sabtu, lancar.

"Hari ini saya akan menyampaikan situasi arus lalu lintas dan arus penyeberangan, tadi saya sudah melakukan pantauan udara dari Jakarta ke Merak sampai ke Pelabuhan Bakauheni, secara umum situasi arus lalu lintas lancar," kata Brigjen pol Ahmad Ramadhan, di Bakauheni, Sabtu.

Baca juga: Polri pantau peningkatan arus lalu lintas arah Jawa Barat jelang Natal

Selanjutnya dia juga menyampaikan, Polri sendiri mengerahkan personel se-Indonesia ada 100 ribu petugas untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

"Polri sendiri mengerahkan se-Indonesia 100 ribu lebih personel untuk pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," kata dia.

Baca juga: Polisi pantau udara arus lalu lintas tol Cipali H-2 ramai lancar

Masih kata dia, pengamanan dan pelaksanaan natal dan tahun baru ini tidak hanya pengamanan lalu lintas saja.

"Namun pelaksanaan pengamanan pada natal dan tahun baru ini juga ada kegiatan pengamanan lainnya, salah satu sasaran tempat pengamanan, yaitu masalah kelancaran lalu lintas, pengamanan seperti pengamanan tempat ibadah, pengamanan tempat wisata, pengamanan keramaian," ujarnya.

Baca juga: Polri fokus kelancaran arus lalu lintas pada Operasi Lilin 2022

Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan tetap menjaga keselamatan, menjaga keamanan agar keselamatan kelancaran lalu lintas, sehingga warga yang menjalankan natal dan tahun baru ini dapat kembali ke rumah dan merayakannya dengan keluarga tercinta.

Baca juga: GPIB Immanuel imbau jemaat jaga kebersihan gereja sebagai cagar budaya
Baca juga: GP Ansor NTT terjunkan 700 personel bantu polisi jaga perayaan Natal

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2022