Surabaya (ANTARA) - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Timur mengunjungi sejumlah gereja yang ada di kota Surabaya, Sabtu, untuk memastikan umat Kristiani dapat menjalankan ibadah Natal dengan aman dan nyaman.

Forkopimda Jatim yang terdiri Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto mengunjungi tiga gereja di Surabaya yakni Gereja Kelahiran Santa Maria Perawan di Jalan Kepanjen, Gereja Hati Kudus Yesus di Jalan Polisi Istimewa dan Gereja Bethany di Jalan Nginden.

Baca juga: 238.077 kendaraan tinggalkan Jakarta melalui GT Cikampek Utama

"Saya bersama Pak Pangdam dan Pak Kapolda, sore ini melakukan kunjungan ke tiga gereja di Surabaya guna memastikan proses peribadatan baik yang dilaksanakan hari ini dan besok dapat berjalan dengan baik, aman, nyaman dan khidmat," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gereja Bethany.

Menurut dia, pihaknya ingin memastikan bahwa seluruh proses peribadatan pada Hari Raya Natal 2022 di Jatim bisa berjalan dengan baik, sehingga harmoni di antara kehidupan masyarakat ini bisa dijaga bersama-sama.

"Oleh karena itu, tolong dijaga kedamaian, keamanan, kenyamanan, dan kekhidmatan dalam proses peribadatan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," katanya.

Mantan Menteri Sosial itu menilai semua masyarakat menginginkan bisa hidup dengan aman, damai, nyaman, tenang dan bahagia bersama.

"Bagi yang merayakan Natal, mudah-mudahan Natal kali ini berjalan dengan aman, nyaman dan penuh dengan kedamaian. Selamat menyambut tahun baru dengan semangat baru, sukses baru yang bisa memberikan harapan kemajuan kita semua sebagai masyarakat Jatim dan Indonesia," katanya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto menyatakan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu pihaknya melakukan penebalan keamanan di sejumlah titik.

"Otomatis dalam waktu-waktu ini akan ada penebalan pengamanan, terutama untuk malam ini dan besok. Hal ini dilakukan untuk memastikan masyarakat merayakan Natal dengan aman," kata dia.

Baca juga: Kodim 1702/JWY bagi sembako ke gereja di Distrik Kanggime sambut Natal
Baca juga: Personel pengamanan gereja diingatkan untuk tetap berseragam
Baca juga: PLN Jatim pastikan pasokan listrik aman saat Natal dan Tahun Baru 2023


Pewarta: Willi Irawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022