Jakarta (ANTARA) - Gol dari Daisuke Sato menghindarkan Persib Bandung dari kekalahan atas Persikabo 1973 di mana skor berakhir dengan skor 1-1 pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu malam.

Pada pertandingan ini Persikabo 1973 sempat unggul lebih dulu melalui Gustavo Tocantins, akan tetapi Persib Bandung mampu menyamakan kedudukan di waktu tambahan babak kedua berkat gol yang dicetak Sato, demikian catatan Liga Indonesia.

Berkat hasil ini Persib Bandung naik ke peringkat ke-5 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 30 poin dari 16 laga, sedangkan Persikabo 1973 masih tertahan di peringkat ke-9 dengan torehan 23 poin dari 17 pertandingan.

Pada babak pertama Persikabo 1973 menerapkan pertahanan yang solid sehingga Persib Bandung gagal menciptakan peluang . Hingga turun minum berkesudahan dengan skor sama kuat 0-0.

Baca juga: Bek Persib Daisuke Sato sebut kondisinya baik

Di babak kedua Persikabo 1973 mencoba untuk sesekali menyerang dan memiliki peluang melalui upaya Ali Koroy yang tendangannya masih bisa dihalau kiper Persib Teja Paku Alam.

Skuad asuhan Djadjang Nurdjaman berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-60 melalui gol yang dicetak oleh Gustavo Tocantins memanfaatkan umpan dari Ryan Kurnia sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Persib berupaya untuk menyamakan kedudukan, salah satunya melalui sundulan Nick Kuipers, namun bola tepat mengarah ke dekapan Dicky Indrayana.

Persib terus menggempur lini pertahanan Persikabo dan memiliki peluang melalui sundulan Victor Igbonefo, namun lagi-lagi dapat dimentahkan oleh Dicky Indrayana.

Selanjutnya tendangan Daisuke Sato hampir memberikan gol untuk Persib, akan tetapi bola masih bisa dihalau oleh Dicky sehingga tidak berbuah gol bagi skuad Maung Bandung.

Persib akhirnya mampu menyamakan kedudukan di waktu tambahan babak kedua melalui tendangan Sato memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Persikabo sehingga skor berubah menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Baca juga: Pelatih Persib waspadai kebangkitan Persikabo
Baca juga: Kiper Teja Paku Alam siap kembali kawal gawang Persib

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022