Kuala Lumpur (ANTARA) - Pertandingan Grup A Piala AFF antara Indonesia melawan Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur Malaysia, Senin, tidak hanya menjadi ajang unjuk kemampuan para pemain, tapi juga menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat Indonesia di Negeri Jiran itu.

Apalagi saat pertandingan kedua bagi Timnas Indonesia itu bersamaan dengan hari libur di Malaysia. Praktis banyak warga negara Indonesia yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan dukungan langsung di stadion.

"Setiap timnas main di sini (Malaysia) saya selalu nonton. Apalagi ini cukup lama saya menunggu," kata Haidi, pemuda asal Pamekasan, Madura yang saat ini mengadu nasib di Malaysia.

Buruh bangunan ini datang dengan 20 temannya dan saat di stadion, mereka bisa bersua dengan rekan-rekannya sesama dari Madura. Keakraban terlihat jelas saat mereka bertemu.

Begitu juga dengan Dwi. Wanita asal Semarang, Jawa Tengah ini juga memanfaatkan pertandingan Timnas Garuda melawan Brunei untuk bersilaturahmi dengan para pekerja migran lainnya. Apalagi momen berkumpul sangat ditunggu

"Selagi bisa akan saya maksimalkan. Banyak temen-temen bertemu di sini," kata Dwi yang mengaku bekerja di kawasan Kuala Lumpur itu.

Dari pantauan ANTARA di lapangan, areal Stadion Kuala Lumpur Malaysia serasa berada di Indonesia karena didominasi suporter yang menggunakan warna merah. Begitu juga keberadaan pedagang pernak-pernik Timnas Indonesia mulai jersey, rambut palsu, syal serta terompet dan stiker.

Pertandingan sendiri bakal berlangsung pukul 18.00 waktu Malaysia dan pintu stadion mulai dibuka pada pukul 16.30 waktu Malaysia.


Baca juga: Indonesia versus Brunei Darussalam, skuad Garuda punya PR "finishing"
Baca juga: Lawan Brunei, pijakan Timnas Indonesia melompat lebih tinggi
Baca juga: Marc Klok janji jadikan kemenangan timnas sebagai hadiah Natal
Baca juga: Iwan Bule terima dukungan suporter Indonesia di Malaysia

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022