Jakarta (ANTARA) - Warna warni cerah memenuhi instalasi seni hasil kolaborasi dua tokoh animasi Crayon Shinchan dan Tahilalats dalam instalasi seni bernama "Welcome to Kasukabe City" yang diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta hingga 15 Januari 2023.

Ada pun warna-warni cerah dalam "Welcome to Kasukabe City" itu dibawa oleh Nippon Paint untuk memeriahkan instalasi tersebut dan membawa keceriaan bagi para pengunjung.

“Kami berharap dapat terus memberikan kontribusi dalam membangkitkan industri kreatif berkelanjutan di Indonesia. Kami sangat mengapresiasi kerjasama yang dilakukan Crayon Shinchan dan Tahilalats untuk menciptakan pameran yang berkualitas, semoga ini akan menjadi inspirasi industri kreatif lainnya di Indonesia,”kata General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia Mark Liew dalam siaran persnya, Kamis.

Jika dijumlah, maka ada enam karya instalasi yang ditampilkan mulai dari pabrik Chocobi sebagai cemilan kesukaan Shinchan, ruang keluarga di rumah Shinchan, pose Shinchan bersama pahlawan bertopeng, hingga Shinchan di pemandian air panas.
 
Instalasi seni penuh warna dalam kolaborasi Crayon Shinchan dan Tahilalats di Mal Kota Kasablanka, Jakarta yang tersedia hingga 15 Januari 2023. (ANTARA/HO/NIppon Paint)



Instalasi itu sengaja membawa ciri khas Kota Kasukabe yang menjadi tempat tinggal karakter Crayon Shinchan bersama keluarga dan teman-temannya.

Pembangunan keenam instalasi seni itu memaksimalkan penggunaan warna sehingga akhirnya bisa merealisasikan suasana kartun Crayon Shinchan terasa lebih nyata ke dalam pameran fisik.

"Sejak awal Crayon Shinchan dan Tahilalats berkolaborasi, kami sudah berbicara harus membuat something bigger dan unusual. Ada banyak komponen yang digunakan saat melakukan ide yang kompleks ini, salah satunya pemilihan warna,” kata kreator Tahilalats Nurfadli Mursiding.

Untuk menciptakan kesan dan suasana hangat Kota Kasukabe ada sebanyak 2930 liter cat yang digunakan.

Sebanyak 23 warna digunakan, lima di antaranya bernama Shenanigan (NP BGG 1652 A), Blue Jive (NP BGG 1573 P), Yellow Necklace (NP YO 1140 P), Sweet Kiwi (NP BGG 1650 P), dan Crimson Tide (NP R 1310 D).

Pilihan warna tersebut mungkin bisa menjadi rekomendasi anda untuk menciptakan suasana ruangan di rumah atau ruang kerja terasa seperti di dunia kartun ala Crayon Shinchan.

Baca juga: Bincang-Bincang dengan sutradara Crayon Shin-chan (Video)

Baca juga: Mayat di Gunung Arafune Diduga Kartunis "Crayon Shinchan"

Baca juga: "Kids Fanfest" ajak nikmati libur akhir tahun dengan tokoh animasi

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022