Jakarta (ANTARA) - Jenama produk olahraga Adidas menggandeng kreator lokal Tahilalats merilis koleksi Indonesia Country Tee dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Terinspirasi dari semboyan negara Bhinneka Tunggal Ika, t-shirt edisi spesial itu berisi karakter-karakter khas dari Tahilalats memerankan kegiatan yang identik dengan keberagaman masyarakat Indonesia. Kolaborasi itu dituangkan dalam bentuk dua desain t-shirt Indonesia Country Tee spesial kemerdekaan Indonesia.

"Desain ini adalah sebuah gambaran tentang Indonesia; banyak hal terjadi di sini, seperti praktik budaya, olahraga, dan juga ekosistem yang menarik, berdasarkan pengalaman saya selama tumbuh besar. Harapan saya, kedua desain ini merepresentasikan betapa menarik dan beragam-nya negara ini, yang bisa menjadi tempat untuk mendapatkan inspirasi dan melakukan hal-hal keren," kata Nur Fadli Mursiding, orang di balik Tahilalats ​​​​​​, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Somethinc hadirkan Crayon Shinchan untuk meriahkan tampilan produknya

Kolaborasi kedua merek itu, selain terinspirasi dari keberagaman Indonesia juga terinspirasi dari kesan sporty yang dibawa jenama Adidas.

Adidas, mengenai kolaborasi dengan Tahilalats, menilai setiap karakter komik tersebut terasa dekat di hati masyarakat karena banyak mengangkat kehidupan sehari-hari warga Indonesia. Kolaborasi itu dinilai pas untuk dihadirkan menyambut perayaan dan mengingat kembali euforia Kemerdekaan Indonesia lewat karakter-karakter unik Tahilalats.

"Kami membuat inisiatif ini untuk merayakan keberagaman masyarakat Indonesia yang tergambar dalam aktivitas sehari-harinya. Lewat Indonesia Country Tee ini kami ingin memberi apresiasi tertinggi bagi masyarakat Indonesia yang dapat selalu hidup berdampingan dalam keberagaman," kata Senior Activation Manager Adidas Indonesia Cinita Dewi Mayakatri.

Koleksi Indonesia Country Tee dibanderol seharga Rp600.000 dan mulai bisa didapatkan pada 4 Agustus 2023 baik secara daring melalui situs resmi Adidas maupun di gerai-gerai yang menjual produk Adidas Indonesia.

Baca juga: Adidas luncurkan sepatu super ringan Ultraboost

Baca juga: Adidas tunjuk Jenna Ortega jadi duta merek baru

Baca juga: Reebok dobrak tren sneakers klasik dengan BB 4000 II

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023