Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan santunan senilai Rp60 juta untuk korban bencana alam tanah Longsor di Kabupaten Maros, Sulsel.

Bantuan itu diserahkan Gubernur Andi Sudirman saat meninjau lokasi bencana alam tanah Longsor di ruas jalan Nasional Maros - Bone, tepatnya di Desa Romoegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Kamis.

Orang nomor satu di Sulsel itu pun tampak menghibur seorang balita yang menjadi korban, dimana keluarganya masih dalam pencarian.

"Kami memberikan santunan untuk korban termasuk melakukan upaya bersama Tim Balai Kementerian PUPR sebagai pimpinan dalam kewenangan jalan Nasional, Pemda Maros, TNI-Polri serta seluruh pihak terkait," ujarnya didampingi Bupati Maros, Chaidir Syam.

Baca juga: Satu jenazah korban tanah longsor di Maros ditemukan

Baca juga: Korban bencana banjir di Maros-Takalar, Sulsel dipasok bantuan pemda


Dirinya menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas musibah longsor yang mengakibatkan empat rumah rusak, 10 orang luka-luka, lima orang masih dalam pencarian, dan satu orang ditemukan meninggal.

"Upaya relokasi rumah para korban longsor sedang dalam perencanaan dan berharap warga terdampak bisa bekerja sama," ujarnya.

Tim gabungan saat ini masih dalam melakukan pencarian terhadap korban lainnya. "Mari kita mendoakan semoga korban yang masih dalam pencarian bisa segera ditemukan," ucapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan melalui Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan stok logistik pengaman kepada 12 kabupaten dan kota yang mengalami musibah bencana alam.

Daerah yang mendapatkan bantuan
yang menjadi sasaran penyaluran persediaan logistik yaitu Maros, Takalar, Gowa, Bantaeng, Barru, Soppeng, Wajo, Pinrang, Sidrap, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Makassar.*

Baca juga: Longsor hambat kelancaran arus balik dari Bone-Sidrap

Baca juga: Warga Maros gunakan masjid-kampus sebagai lokasi pengungsian

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022