Badung (ANTARA) - Pesta kembang api yang diiringi dentuman house music DJ (musical fireworks) memeriahkan malam pergantian tahun di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Badung, Bali, Minggu.

Tepat pada menit pertama 2023, rangkaian kembang api yang disebut sebagai pesta kembang api terbesar di Bali itu ditembakkan ke atas Patung Garuda Wisnu Kencana.

Sedikitnya 16.000 wisatawan yang memadati lokasi perayaan “Bali Countdown 2023” di GWK Cultural Park itu pun langsung sigap merekam momen “Musical Fireworks”. 

Momen pergantian tahun tersebut turut disaksikan sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten Badung, serta Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, Direktur Operasional GWK Stefanus Yonathan Astayasa, dan General Manager of Marketing Communication GWK Andre Prawiradisastra.

Andre pada kesempatan terpisah menyampaikan pesta kembang api di GWK pada 2023 diselenggarakan di lokasi yang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Event GWK Bali Countdown 2023 menarik animo penonton yang sangat besar. Semula, event ini akan digelar di area Lotus Pond yang menjadi venue Welcoming Dinner KTT G20, tetapi untuk menampung penonton yang lebih banyak maka dipindahkan ke venue baru dengan kapasitas 3 kali lebih besar,” kata Andre.

Di lokasi baru itu, kapasitas pengunjung dapat mencapai 20.000 lebih, tetapi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan, GWK hanya menjual 70 persen dari kapasitas maksimal penonton.

Beberapa menit sebelum pergantian tahun di GWK, MC acara mengajak belasan ribu wisatawan yang memadati lokasi acara untuk memanjatkan doa untuk kesehatan dan kehidupan lebih baik pada 2023.

Tak lama setelah berdoa, MC pun memandu hitungan mundur berakhirnya 2022, dan dimulainya 2023.

Perayaan malam tahun baru “Bali Countdown 2023” di GWK tidak hanya menampilkan pesta kembang api, tetapi juga beragam pertunjukan musik dari band Ungu, Sheila on 7, Navicula, Lolot, Not So Koplo, kemudian acara ditutup penampilan DJ Sheila Marcia.

Andre menyampaikan pesta perayaan tahun baru kembali berlanjut pada Minggu (1/1), yang mana beberapa musisi seperti Kahitna, Dialog Dini Hari, Bagus Wirata, Jun Bintang, dan Joni Agung & Double T akan menghibur para wisatawan di GWK Cultural Park.

Baca juga: Kawasan Kayutangan, tempat favorit warga Malang rayakan Tahun Baru
Baca juga: Masyarakat padati Bundaran HI sambut malam pergantian Tahun

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Rahmad Nasution
Copyright © ANTARA 2023