Wellington (ANTARA) - Sebuah acara perayaan Tahun Baru Imlek digelar di parlemen Selandia Baru pada Senin (12/2), yang telah menjadi acara tahunan sejak 2002.

Pada acara perayaan tersebut, Perdana Menteri Selandia Baru Christopher Luxon menyampaikan bahwa Selandia Baru memiliki komunitas Asia yang kuat dan beragam yang menceritakan kisah-kisah inspiratif.

Duta Besar (Dubes) China untuk Selandia Baru Wang Xiaolong juga mengatakan bahwa acara tahunan ini telah lama menjadi tradisi yang dihormati, yang menunjukkan bagaimana Selandia Baru menghargai kontribusi komunitas Tionghoa dan peran budaya China sebagai bagian dari mozaik multikultural di negara tersebut.

Dubes Wang mengingat kembali kemajuan hubungan bilateral, mengatakan bahwa tahun ini menandai peringatan 10 tahun Kemitraan Strategis Komprehensif China-Selandia Baru.

Dia percaya bahwa sifat hubungan China-Selandia Baru saling menguntungkan, dengan fondasi sikap saling menghormati dan saling percaya, serta masa depan yang bergantung pada upaya-upaya bersama dari kedua belah pihak.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024