Mamuju (ANTARA) - Ribuan warga memadati Anjungan Pantai Manakarra, Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat pada malam pergantian tahun 2022 menuju 2023.

Ribuan masyarakat tampak memadati Pantai Manakarra Mamuju sejak Sabtu (31/12) petang, untuk menyambut malam pergantian tahun.

Warga yang datang dengan sejumlah kerabat dan keluarganya itu memadati Pantai Manakarra Mamuju, menunggu malam pergantian tahun tepat pada pukul 24.00 Wita.

Bukan hanya masyarakat umum yang tampak memadati anjungan Pantai Manakarra Mamuju tetapi sejumlah pedagang kaki lima, pedagang buah-buahan.

Selain itu, di Pantai Manakarra juga dibangun pasar malam yang dipadati penjual permainan anak, sedangkan pedagang tekstil juga memadati anjungan Pantai Manakarra

Di Jalan Yos Sudarso Kota Mamuju yang terletak di depan anjungan Pantai Manakarra tampak ditutup aparat kepolisian untuk mencegah kendaraan melintas di jalan itu karena dipadati warga.

Sebagian masyarakat menunggu malam pergantian tahun dengan membunyikan petasan dan pesta kembang api sehingga tidak henti-hentinya asap di udara oleh petasan dan kembang api itu mengepul dan langit tampak menyala-nyala.

"Kami datang bersama keluarga untuk menikmati Pantai Manakarra Mamuju bersama keluarga menunggu malam pergantian tahun, sambil berbelanja karena ada pasar malam," kata Fina, salah seorang warga.

Suasana malam menyambut pergantian tahun di Mamuju tampak semarak dalam suasana kondisi yang tampak cerah, selain itu aparat kepolisian tampak berjaga di sepanjang Pantai Manakarra Mamuju.

Selain di Pantai Manakarra, sejumlah jalan di Mamuju juga dipadati warga sehingga sepanjang ruas jalan menjadi macet total, seperti di Jalan dr Ratulangi dan Jalan Ahmad Yani maupun jalan arteri yang melintas di bibir pantai Kota Mamuju.

Masyarakat yang berkendara tampak ramai bergerombol di sepanjang jalan itu untuk menantikan malam pergantian tahun di Mamuju.
Ribuan warga memadati Anjungan Pantai Manakarra Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat pada malam pergantian tahun 2022 menuju 2023 di Mamuju, Sabtu (31/12/2022) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi


"Malam tahun baru sangat cerah dan berlangsung damai, sehingga masyarakat Mamuju sangat senang menikmati malam pergantian tahun," ujar Ardi, warga lainnya.

Baca juga: Kapolda: Malam pergantian tahun baru di Aceh kondusif
Baca juga: Puncak pesta Tahun Baru 2023, ribuan warga padati objek wisata pantai
Baca juga: "Musical Fireworks" di GWK meriahkan perayaan tahun baru di Bali

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023