Jakarta (ANTARA) - Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic, kembali menggila dan memborong 51 poin, sembilan assist, dan enam rebound, saat membantu timnya mengatasi San Antonio Spurs 126-125 dalam lanjutan NBA di AT&T Center, Texas, Minggu WIB.

Raihan itu membuat Doncic mencetak 30 poin atau lebih untuk lima pertandingan beruntun, sementara Mavericks membukukan enam kemenangan berturut-turut, tren terbaik mereka sepanjang musim ini.

Christian Wood membantu dengan 25 poin, Tim Hardaway Jr. 14 poin, dan Spencer Dinwiddie 11 poin bagi Mavericks dalam kemenangan kali ini, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Ringkasan NBA hari ini: Doncic cetak rekor NBA kala Mavs telan Knicks

Keldon Johnson memimpin tuan rumah lewat 30 poin, Jeremy Sochan mengikuti dengan 20 poin, Jakob Poeltl mencapai dwiganda 19 poin dan 15 rebound, Tre Jones memperoleh 18 poin, dan Zach Collins mendapat 13 poin.

Doncic langsung panas dan mencetak 22 poin pada kuarter pertama demi membantu Mavericks memimpin tipis 32-30 atas Spurs.

Skor ketat berlanjut di kuarter kedua yang diwarnai 12 poin dari Johnson untuk membuat Spurs membayangi Mavericks 64-68 saat jeda antarbabak.

Tembakan fadeaway dari Doncic membawa Mavericks menjauh 91-76 pada sisa waktu lima menit 46 detik kuarter ketiga. Spurs bangkit memangkas jarak jadi satu digit lewat dua lemparan bebas Collins, tapi jump shot Doncic menutup kuarter ketiga dengan skor 103-93 bagi Mavericks.

Spurs menjalani paruh awal kuarter keempat dengan momentum positif untuk meraih poin 12-6 demi memangkas jarak menjadi 105-108 saat Poeltl menyeploskan layup.

Baca juga: Nets lanjutkan tren positif lewat kemenangan meyakinkan atas Hornets

Pertandingan menjadi dramatis ketika di sisa waktu empat detik Doncic mengonversi dua lemparan bebas untuk membuat Mavericks unggul 126-123.

Spurs sebetulnya kemudian memperoleh empat kesempatan lemparan bebas setelah Jones dilanggar Frank Ntilikina dan Davis Bertans secara bergantian. Nahas bagi Spurs, Jones cuma sukses mengonversi dua dari empat kesempatan itu.

Doncic lantas memperoleh dua kesempatan lemparan bebas lagi pada sisa satu detik tapi tak sukses mengkonversi satu pun. Kendati demikian, ia mampu mengamankan bola rebound demi mengunci kemenangan Mavericks 126-125 atas Spurs.

Selanjutnya pada Selasa (4/1) WIB, Mavericks akan melanjutkan rangkaian gim tandang mereka di markas Houston Rockets dan Spurs melawat ke Barclays Center menghadapi Brooklyn Nets.

Baca juga: Clippers takluk di markas Pacers meski Paul George borong 45 poin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023