Medan (ANTARA) - Personel Polrestabes Medan mengawal pengamanan Gereja Katedral Jalan Pemuda Medan, Sumatera Utara, pada ibadah Tahun Baru 2023.

Pemantauan di Medan, Minggu, petugas memberikan pengamanan di gereja tersebut agar para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah pada Tahun Baru 2023 tenang.

Personel Satlantas Polrestabes Medan dan Dinas Perhubungan Kota Medan terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas di Jalan Pemuda Medan agar tidak terjadi kemacetan.

Kegiatan ibadah pada Tahun Baru 2023 di Gereja Katedral berlangsung aman, tertib dan lancar.

Sebanyak 2.277 personel gabungan terlatih dari Polrestabes Medan dikerahkan dalam pengamanan perayaan Tahun Baru 2023 di Kota Medan, Sumatera Utara.

Pasukan gabungan TNI-Polri disebar di 25 titik yang rawan dari tindakan kejahatan di jalanan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda di Medan, Sabtu, mengatakan pasukan juga melakukan pengamanan ratusan gereja, tempat keramaian, dan jalur wisata Medan-Sibolangit.

Ia menyebutkan pasukan ini bisa melakukan penindakan komplotan pencurian kendaraan bermotor yang ingin melakukan aksi pencurian pada perayaan Tahun Baru 2023.

"Ada 1.541 personel Polrestabes Medan, unsur TNI sebanyak 196 dan instansi terkait 540 personel telah siap bergerak memberikan rasa aman di masyarakat," ucap Kapolrestabes Medan.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023