Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putra Kudus Sukun Badak melalui akun resmi Instagram merilis daftar pemain selama PLN Mobile Proliga 2023.

Memasuki tahun kedua berkompetisi di Proliga, Sukun Badak mendatangkanpelatih anyar Ibarsjah Djanu Tjahjono yang berpengalaman membawa Surabaya Samator menjadi tim paling sukses dengan tujuh gelar juara Proliga pada 2004, 2007, 2009, 2014, 2016, 2018, dan 2019.

Sementara di lapangan, setter berpengalaman langganan tim nasional, Aji Maulana, kembali dipercaya memimpin tim dan motor serangan selama kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di  Indonesia ini.

Manajer Kudus Sukun Badak Sugiyono di Jakarta, belum lama ini, mengatakan skuad Proliga 2023 ini adalah gabungan pemain junior dan senior.

"Kami sebagai perwakilan dari Jawa Tengah dan sebagai tim pembinaan, mengolaborasikan pemain muda, pemain berpotensi, dan pemain asing," kata Sugiyono.

Untuk pemain asing, Sukun Badak mendatangkan Hamish Hazelden dari Australia yang mengisi posisi opposite hitter, selain Gabriel Souza Molina dari Brazil yang menempati posisi outside hitter.

Sukun Badak juga memiliki deretan pemain langganan tim nasional lainnya seperti outside hitter Agung Seganti dan libero Bastian Tamtomo Putro.

Baca juga: Jadwal lengkap pertandingan PLN Mobile Proliga 2023

Lalu ada juga Viko Zulfan Aditya dan Muhammad Adnan Al'ihza yang menjadi tandem Aji pada posisi setter.

Untuk middle blocker, Kudus Sukun Badak mengandalkan Moch Syahril Amri, Adik Tri Yulianto, Muchammad Karunia Rachman, dan Dimas Setiawan.

Muhammad Saiful Anwar juga hadir pada posisi libero. Lalu Rifki Ferdianto dan Sapta Rafi Sanjaya sebagai opposite hitter.

Kemudian Gabriel Souza Molina dan Agung Seganti akan bertandem dengan Louis Tafarel Ardian Tobias, Made Harin Mayena, dan Rahmad kurniadi sebagai outside hitter.

Dengan komposisi yang mumpuni, Sugiyono, optimistis lolos ke final four Proliga 2023. "Setelah itu target kami masuk final," pungkas Sugiyono.

Sukun Badak ingin memperbaiki pencapaian setelah dalam debutnya tahun lalu tak berbicara banyak sehingga mengakhiri kompetisi pada posisi kelima dari enam tim yang bersaing.

Musim ini Ibarsjah akan bersaing dengan tJakarta LavAni Allo Bank, Surabaya Bin Samator, Jakarta Pertamina Pertamax, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, serta dua tim pendatang baru Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta STIN BIN.

Baca juga: Jakarta LavAni rilis daftar pemain untuk Proliga 2023

Berikut susunan pemain Kudus Sukun Badak di PLN Mobile Proliga 2023:

Setter
Aji Maulana - Kapten
Viko Zulfan Aditya
Muhammad Adnan Al'ihza

Middle Blocker
Moch Syahril Amri
Adik Tri Yulianto
Muchammad Karunia Rachman
Dimas Setiawan

Libero
Bastian Tamtomo Putro
Muhammad Saiful Anwar

Opposite Hitter
Hamish Hazelden (Australia)
Rifki Ferdianto
Sapta Rafi Sanjaya

Outside Hitter
Gabriel Souza Molina (Brazil)
Agung Seganti
Louis Tafarel Ardian Tobias
Made Harin Mayena
Rahmad kurniadi

Pelatih: Ibarsjah Djanu Tjahjono
Asisten pelatih: Nur Widayanto dan Nur Rosyid

Baca juga: Bandung bjb berpotensi awali Proliga 2023 dengan satu pemain asing

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023