Jakarta (ANTARA) - IU merayakan tahun baru dengan memberikan donasi sebesar 10 juta won (Rp122,2 juta) untuk mengumpulkan briket batu bara bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan kurang mampu di daerah Yangpyeong, Provinsi Gyeonggi.

"Saya berterima kasih kepada IU atas sumbangannya yang terus menerus ke Kabupaten Yangpyeong. Donasi akan digunakan untuk dukungan pemanas untuk menciptakan musim dingin yang hangat untuk kelas yang rentan terhadap energi,” kata Walikota Yangpyeong Jeon Jin Seon kepada Soompi pada Senin.

Kampanye Pengumpulan Briket Cinta adalah proyek yang menyediakan briket, minyak pemanas, dan perlengkapan pemanas untuk keluarga berpenghasilan rendah yang kesulitan membayar biaya pemanas, seperti membeli briket di musim dingin.

Yangpyeong sendiri dikenal sebagai daerah tempat tinggal keluarga IU. Sejak tahun 2020, IU terus memberikan donasi yang mendukung biaya hidup kakek-nenek dan keluarga orang tua tunggal serta biaya pemanas untuk keluarga berpenghasilan rendah di daerah Yangpyeong.

Baca juga: Rolling Stone rilis 200 penyanyi terbaik, ada IU dan Jung-kook BTS

Baca juga: IU & Lee Jong-suk tulis surat untuk "fans" soal hubungan asmara mereka

Baca juga: Agensi tindak tegas anonim yang mencemarkan nama baik IU


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023