Jakarta (ANTARA) - Tim produksi serial Netflix yang dibintangi oleh IU dan Park Bo Gum “You Have Done Well” telah meminta maaf setelah membuat penduduk setempat tidak nyaman saat syuting.

Pada tanggal 26 April waktu setempat, sebuah unggahan dibagikan ke komunitas online dari seseorang yang menemukan situs syuting untuk “You Have Done Well.” Penulis unggahan itu menguraikan kunjungan mereka ke Gochang Green Barley Field Festival, tempat syuting drama di dekat ladang rapeseed, demikian laporan dari Soompi, Jumat.

Baca juga: Park Bo Gum resmi gabung agensi THEBLACKLABEL

Mereka menulis bahwa mereka dilarang memasuki area tertentu karena syuting drama, jadi mereka pergi ke arah lain untuk mengambil foto bunga rapeseed. Meskipun saat ini syuting drama masih jauh, mereka menambahkan bahwa mereka diberitahu untuk tidak mengambil foto.

Beberapa orang juga mengomentari pengalaman serupa dari acara ini. Meskipun drama tersebut tidak disebutkan secara eksplisit dalam unggahan tersebut, namun terungkap bahwa drama tersebut adalah "You Have Done Well".

Sebagai tanggapan atas hal itu, perusahaan produksi drama Pan Entertainment meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

“Pertama-tama, kami ingin meminta maaf dengan tulus kepada warga yang telah mengalami ketidaknyamanan. Kami mencoba meminimalkan ketidaknyamanan dalam proses pembuatan film yang aman dan mencegah bocornya spoiler, tetapi sekali lagi kami mohon maaf karena gagal memperhatikan lebih dekat kepada mereka yang menghabiskan waktu berharga mereka mengunjungi festival,” ungkap Pan.

“Kami sangat berterima kasih kepada warga karena telah memahami pembuatan film kami dan kami akan bekerja keras untuk lebih berhati-hati dalam proses pembuatan film kami di masa depan juga,” tambahnya

“You Have Done Well” akan menceritakan kisah hidup petualang Ae Soon dan Gwan Shik yang lahir di Pulau Jeju pada tahun 1950-an. IU akan berperan sebagai Ae Soon yang berani dan memberontak sementara Park Bo Gum akan berperan sebagai Gwan Shik, karakter yang pendiam namun dapat diandalkan.

Baca juga: Agensi bantah IU dibayar Rp5 miliar tampil di "You Have Done Well"

Baca juga: "People Pt.2" Suga BTS dan IU sapu tangga lagu iTunes

Baca juga: IU hingga Park Eun-bin akan terima penghargaan dari CJ ENM

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023