Jakarta (ANTARA) - Perusahaan hiburan asal Korea Selatan CJ ENM mengumumkan 10 nama penerima penghargaan Visionary 2023, mulai dari bintang pop sekaligus aktris IU atau Lee Ji-eun hingga bintang "Extraordinary Attorney Woo" Park Eun-bin.

Selain kedua nama tersebut, delapan penerima penghargaan lainnya yaitu sutradara "Decision to Leave" Park Chan-wook, bintang "Squid Game" Lee Jung-jae, grup K-pop (G)I-DLE, Chung Seo-kyung, Don Lee, Kim Hye-soo, Lee Jin-ju, dan Nah Yung-suk.

“Karena nilai dan pengaruh hiburan Korea terus berkembang di seluruh dunia, menelusuri jejak para 'visioner' menyoroti kemungkinan dan visi yang tak terbatas tentang apa yang akan terjadi selanjutnya,” kata CJ ENM dalam sebuah pernyataan yang disiarkan The Hollywood Reporter pada Rabu (4/1) waktu setempat.

“Sama seperti para visioner menemukan orisinalitas mereka melalui petualangan dan inovasi, CJ ENM akan terus membuka jalan baru dan menghasilkan IP yang dicintai secara luas," imbuh perusahaan itu.

CJ ENM meresmikan penghargaan Visionary pada tahun 2020. Penerima penghargaan tahun ini akan dirayakan dalam sebuah acara yang digelar di Seoul, Korea Selatan, pada bulan ini.

Baca juga: IU rayakan tahun baru dengan kucurkan donasi senilai Rp122 juta

Baca juga: Rolling Stone rilis 200 penyanyi terbaik, ada IU dan Jung-kook BTS

Baca juga: Park Eun-bin sempat tolak bintangi "Extraordinary Attorney Woo"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023