Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Park Seo-joon melakukan sejumlah hal demi menunjang penampilannya dalam film "Dream" termasuk mengintensifkan program latihan kekuatan dan fleksibilitasnya.

"Menghabiskan banyak waktu dengan bola itu penting. Selain melatih keterampilan penanganan bola, saya berlari lebih dari biasanya dan mengintensifkan latihan tubuh bagian bawah dan inti saya untuk mempersiapkan diri secara fisik," ujar dia.

Seperti disiarkan Yonhap, Selasa (18/4), dalam film yang disutradarai Lee Byeong-heon ini, dia memerankan tokoh Yoon Hong-dae, seorang pemain sepak bola yang terkena ketentuan disiplin dan diberi tugas melatih tim nasional Korea Selatan untuk turnamen.

Baca juga: Karakter Park Seo-joon diungkap sekilas di trailer "The Marvels"

Park Seo-joon beradu peran dengan penyanyi IU yang berperan sebagai Lee So-min, seorang sutradara televisi dengan cita-cita tinggi. Dia mengikuti tim untuk membuat film dokumenter.

Sang aktor menggambarkan Hong-dae sebagai pemain sepak bola yang menghadapi keterbatasan dalam karirnya meskipun sudah berusaha keras dan kesulitan dalam mengekspresikan emosinya.

Dia meyakini detail kecil dapat membuat perbedaan, kemudian mencoba membaca yang tersirat, mengatur nada, kecepatan, dan pernapasan yang tepat dari gaya bicaranya untuk film tersebut.

"Pendekatanku terhadap karakter selalu sama. Aku membaca naskah untuk memahami latar dan situasi dan mencoba mengisi kekosongan," tutur dia.

Baca juga: Syuting film "Dream" rampung setelah dua tahun

Ketika ditanya apa yang menjadi motivasi utamanya dalam hidup dan karier yang sukses dalam bisnis hiburan yang kompetitif, Park Seo-joon mengatakan dirinya melakukan yang terbaik dalam keadaan apa pun.

"Aku sering menunda keputusan sampai saat terakhir, tetapi begitu mengambil peran, aku melakukan yang terbaik. Aku melakukannya karena kepribadianku dan untuk melindungi diri. Jika tidak, aku akan mengalami gangguan emosi," kata dia.

Park Seo-joon sangat sibuk tahun ini di dunia akting, antara lain tampil dalam film olahraga, blockbuster bencana, dan film pahlawan super Marvel.

Baca juga: Sembuh COVID-19, Park Seo Joon langsung syuting "Dream"

Film komedi olahraga "Dream" dijadwalkan tayang pada 26 April, sementara "The Marvels" dari Marvel Studios yang menjadi penanda debutnya di Hollywood akan tayang pada November mendatang.

Park Seo-joon juga berpartisipasi dalam acara realitas "Jinny's Kitchen," bersama personel grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) V dan bintang "Parasite" Choi Woo-shik, serta serial drama sejarah berbahasa "Gyeongseong Creature".

Baca juga: Park Seo Joon dan Han So Hee akan bergabung di drama terbaru pada 2023

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023