Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Park Seo-jun atau Park Seo-joon angkat bicara tentang serial drama terbarunya "Gyeongseong Creature" yang mendapat tinjauan beragam termasuk kritikan sejak tujuh episode pertamanya dirilis bulan Desember 2023.

Drama ini dikatakan menjadi salah satu serial drama berbahasa Korea Netflix yang paling dinantikan pada tahun 2023 karena mengeluarkan anggaran besar dan dibintangi sederet aktor ternama. Namun, beberapa orang mengkritik plotnya yang mustahil.

Menanggapi ini, aktor utama film, Park Seo-jun seperti disiarkan Yonhap, Kamis (11/1) tidak terpengaruh karena meyakini reaksi beragam menunjukkan minat pemirsa yang kuat terhadap serial tersebut.

"Itu terjadi pada setiap proyek. Jadi, aku tidak terpengaruh secara emosional. Aku justru merasa tingkat ketertarikan masyarakat cukup tinggi," kata dia.

Dia mengatakan puas dengan proyeknya sebagai seorang aktor.

Baca juga: Serial "Gyeongseong Creature" tayang 22 Desember 2023

“Ini pertama kalinya aku mengerjakan sebuah proyek selama dua tahun,” ujar dia yang juga mengatakan dirinya mencoba membayangkan seperti apa versi finalnya.

Dalam drama aksi sejarah yang berlatar di Seoul tahun 1954 itu, Park Seo-jun berperan sebagai tokoh Jang Tae-sang, seorang pemilik pegadaian Korea yang kaya dan mementingkan diri sendiri.

Saat itu, Korea masih di bawah kekuasaan Jepang. Jang Tae-sang menyusup ke rumah sakit bersama dengan Yoon Chae-ok (Han So-hee), seorang detektif amatir dari Tiongkok yang dia sewa, untuk menemukan wanita simpanan seorang direktur polisi Jepang yang hilang di Korea.

Pencarian tersebut membawa mereka pada kebenaran kelam yang mengintai di dalam rumah sakit, tempat para prajurit militer Jepang melakukan eksperimen mengerikan terhadap tahanan Korea.

Ketika ditanya tentang alasannya memilih untuk bergabung dalam drama ini, Park Seo-jun mengatakan tampil dalam drama masa kolonial Jepang menjadi keinginannya sejak lama.

"Selama lebih dari 10 tahun dalam karirku, aku selalu ingin berakting di lokasi syuting drama selama periode tersebut," kata dia.

Baca juga: Karakter Park Seo-joon diungkap sekilas di trailer "The Marvels"

Dia berpendapat tawaran "Gyeongseong Creature" datang di saat yang tepat. Menurut dia, kombinasi elemen sejarah dan suatu makhluk juga terasa segar dan menarik.

Lalu, menanggapi kritik bahwa karakternya terlalu lucu dan ringan untuk sebuah drama yang berlatar belakang era kolonial Jepang yang kelam, dia mengatakan sengaja memilih untuk memerankan karakter tersebut seperti itu.

“Aku memahami beberapa orang mungkin melihatnya seperti itu. Tetapi bagiku, keseluruhan cerita lebih penting. Jadi aku ingin membuat permulaannya lebih ringan," tutur dia.

"Aku pikir jika bertindak seperti itu, penonton akan dapat merasakan transformasinya dengan lebih jelas ketika mereka melihatnya nanti," imbuh Park Seo-jun.

Dia juga mengisyaratkan musim 2 serial yang dijadwalkan akan dirilis pada tahun ini. Namun, dia sebatas mengatakan kata kunci yakni "memori".

"Yang bisa kuberitahukan saat ini adalah kata kunci memori. Di musim 2, hal-hal yang dibangun di musim sebelumnya akan terungkap lebih cepat,” demikian ujar dia.

Baca juga: Park Seo Joon dan Han So Hee akan bergabung di drama terbaru pada 2023

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024